Connect with us

Contoh Surat Resmi


Contoh Undangan

15 Contoh Surat Undangan Pernikahan Paling Lengkap

Contoh Surat Undangan Pernikahan – Pernikahan merupakan hal atau kegiatan yang sakral dalam kehidupan manusia. Setiap orang yang menikah tentu menginginkan untuk menikah hanya satu kali saja, walaupun pada kenyataanya banyak yang cerai dan akhirnya menikah kembali dengan pasangan lain.

Selain merupakan kegiatan yang sangat sakral, pernikahan juga merupakan momen yang sangat membahagiakan. Bukan hanya untuk pasangan mempelai saja, namun juga membahagiakan untuk keluarga, sanak saudara, kerabat, dan juga sahabat – sahabat dari kedua sang mempelai.

Contoh Surat Undangan Pernikahan

Dalam sebuah pernikahan, tentu akan ada tamu undangan yang menghadiri pernikahan tersebut. Namun tentu saja para tamu undangan datang begitu saja, melainkan karena diberikan contoh surat undangan pernikahan terlebih dahulu oleh mempelai ataupun pihak keluarga.

Banyak orang yang mempercayakan pembuatan atau penulisan contoh surat undangan pernikahan pada beberapa percetakan ataupun jasa lain. Namun sebenarnya, anda juga bisa membuat contoh surat undangan pernikahan sendiri, tentunya dengan biaya yang lebih hemat.

Anda bisa menulis surat undangan pernikahan sesuai dengan keinginan anda. Anda juga bisa dan bebas untuk menggunakan bahasa dalam penulisan contoh surat undangan pernikahan tersebut. Bahasa yang anda gunakan dalam surat undangan pernikahan bisa yang merupakan bahasa dari daerah anda sendiri.

Berikut adalah beberapa contoh surat undangan pernikahan yang bisa anda jadikan sebagai bahan referensi.

1. Contoh Surat Undangan Pernikahan di Gedung

Surat undangan pernikahan yang pertama adalah untuk undangan pernikahan yang diselenggarakan di gedung. Gedung atau mungkin sering disebut wisma memang seringkali dipilih sebagai tempat menyelenggarakan pernikahan. Jika anda melaksanakan pernikahan di gedung, maka anda bisa mengundang teman – teman dengan lebih mudah, karena menemukan sebuah gedung akan jauh lebih mudah, sekalipun di kota besar.

Bandung, 08 Mei 2018

Bismillahirrahmanirahim
Assalamu’alaikum Warahmatullahhi Wabarakatuh

Menautkan dua hati dalam ikatan suci pernikahan, semoga menjadi langkah awal kami menuju surga.
Dengan mengucap syukur yang tak terhingga atas berkah dan karunia Tuhan Yang Maha Esa, kami bermaksud mengucap ikrar suci dalam walimatul’ursy pernikahan putra – putri kami :

Felishya Andhara Sukma, S.Kom (Sasha)
Putri Pertama Bapak H. Kusmana Sukma dan Ibu H. Eriana Pringgo Widodo

dengan

Doni Fitrah Suryono (Uyo)
Putra Pertama Bapak H. Edward Duardo Amin dan Ibu H. Reisha Anwar

Rasa haru dan bahagia terukir dihati kami atas limpahan Rahmat Allah SWT dan kami bersimpuh memohon RidhoNya untuk melangsungkan pernikahan putra – putri kami, yang Insya Allah akan dilaksanakan pada :

Hari/Tanggal : Minggu/15 Mei 2018
Pukul : 08.00 – Selesai
Tempat : Mesjid Besar Bandung, Jl. Perjuangan No. 123, Bandung

Tiada lain yang dapat kami ungkapkan, selain ucapan terima kasih yang tulus, atas kehadiran Bapak/ Ibu/ Saudara/ Saudari
Atas kehadiran dan doa restu Bapak/ Ibu/ Saudara/ Saudari

kami ucapkan terima kasih.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Hormat Kami,

 

Sasha/Uyo.

2. Contoh Surat Undangan Pernikahan di Rumah

Bagi anda yang ingin melaksanakan pernikahan di rumah tentu tidak ada salahnya. Selain menghemat biaya untuk menyewa gedung, kerabat – kerabat dan sahabat – sahabat juga mungkin akan lebih mudah menemukan rumah anda karena sudah terbiasa kesana sebelumnya.

Bismillahirrohmanirrohim
Assalamu’alaikum Warahmatullahhi Wabarakatuh

Keluarga Bapak H. Kusmana Sukma dan Ibu H. Eriana Pringgo Widodo
dan
Keluarga Bapak H. Edward Duardo Amin dan Ibu H. Reisha Anwar

bermaksud untuk mengundang Bapak/ Ibu/ Saudara/ Saudari sekalian untuk dapat hadir dalam acara pernikahan putra – putri kami :

Felishya Andhara Sukma, S.Kom (Sasha)
dengan
Doni Fitrah Suryono (Uyo)

Pada :

Hari/Tanggal : Minggu/15 Mei 2018
Pukul : 13.00 – Selesai
Tempat : Kediaman Bapak H. Kusuma, Jl. Perjuangan No. 123, Bandung

Kehadiran adalah silaturahmi, restu adalah do’a kasih sayang keikhlasan adalah ketulusan hati, maka tiada yang dapat membuat kami bahagia selain langkah Bapak/ Ibu/ Saudara/ Saudari yang diiringi do’a restu dan keikhlasan dalam memberikan cinta kasih kepada kedua mempelai.

Jazakumullahu Khairan Katsiran, hanya kepada Illahi Robbi tercurah do’a sebagai ungkapan terima kasih kami

Atas kehadiran & do’a restunya kami ucapkan terima kasih
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Hormat kami,

 

Kel. H. Kusuma/Kel. H. Edward.

3. Contoh Surat Undangan Pernikahan di Hotel

Jika anda memiliki budget yang lumayan untuk melaksanakan pernikahan, maka tidak ada salahnya memilih hotel sebagai tempat pernikahan anda. Dengan demikian, maka anda tinggal membayar sewa hotel saja dan pihak manajemen hotel akan bekerja untuk menyiapkan dekorasi pernikahan sesuai keinginan anda.

Ya Allah Ya Rohman Ya Rohim
Sebenarnya hati ini sudah terhimpun dalam cinta karena Mu Serta berjumpa dalam patuh pada Mu. Jadi eratkanlah ikatannya, kekalkanlah kasih sayangnya,

Berkahilah jalannya serta penuhilah hati keduanya dengan sinarMu yang tidak pernah sirna Dengan mengharap rahmat serta ridho Mu

Satukanlah mereka dalam ikatan suci tali pernikahan untuk mengikuti sunnah rasul-Mudalam membentuk dan membina rumah tangga Sakinah, Mawaddah Wa Rahmahdalam ikatan pernikahan.

Rasa haru dan bahagia terukir dihati kami atas limpahan Rahmat Allah SWT dan kami bersimpuh memohon Ridho Nya untuk melangsungkan resepsi pernikahan putra – putri kami :

Felishya Andhara Sukma, S.Kom (Sasha)
dengan
Doni Fitrah Suryono (Uyo)

yang Insya Allah akan dilaksanakan pada :

Hari/Tanggal : Minggu/15 Mei 2018
Pukul : 19.00 – Selesai
Temat : Hotel Panorama Indah, Jl. Teratai No. 123, Bandung

Kehadiran anda adalah silaturahmi,Do’a restu anda adalah kado terindah bagi kami kehadiran anda adalah merupakan doa’ restu yang tak ternilai harganyaAdaalah suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi kami apabila Bapak/ Ibu/ Saudara/ Saudari dapat berkenanuntuk hadir untuk memberikan doa restu kepada kedua mempelai

Atas kehadiran dan doa restunya kami haturkan terima kasih.

Kami yang berbahagia,

 

Kel. H. Kusuma/Kel. H. Edward

4. Contoh Surat Undangan Pernikahan dari Orang Tua

Surat undangan pernikahan memang tidak selamanya mewakili dari kedua mempelai. Namun kita juga sering menemukan surat undangan pernikahan yang ditulis atau diwakili oleh orang tua dari mempelai, baik itu orang tua mempelai perempuan maupun orang tua mempelai laki – laki.

Medan, 08 Mei 2018

Assalamu’alaikum wr. wb.

Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT atas limpahan rahmat dan karuniaNya. Serta shalawat yang senantiasa kita sanjungkan kepada Rasulullah Muhammad SAW yang selalu kita nantikan sysfaatnya kelak di hari akhir.

Dengan ini kami mengharap kehadiran Bapak/Ibu/Saudara/i dalam acara resepsi pernikahan putra kami :

Anton Sanjaya bin Abdul Rozak

dengan

Siti Fatimah binti Ahmad Subari

Acara Resepsi Pernikahan ini insya Allah akan diselenggarakan pada :

Hari/Tanggal : Minggu/15 Mei 2018
Waktu ; Pukul 19.00 – Selesai
Tempat : Rumah Bapak Abdul Rozak, Jl. Permaisuri No. 123, Medan

Merupakan suatu kehormatan bagi kami apabila Bapak/Ibu/Saudara/i berkenan hadir pada acara tersebut dan memberi restu kepada kedua mempelai. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum wr. wb.

Hormat kami,

 

Bapak Abdul Rozak Sekeluarga,

5. Contoh Surat Undangan Pernikahan Singkat

Menulis surat undangan pernikahan memang tidak perlu bertele – tele dan panjang lebar. Anda bisa menulis surat surat undangan pernikahan dengan singkat, padat, dan jelas. Anda bisa cukup menekankan tempat dan lokasi dari pesta pernikahan tersebut, serta nama kedua mempelai.

Assalamu’alaikum wr. wb.

Puji syukur kita curahkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Tuhan yang telah menciptakan setiap makhlukNya berpasang – pasangan. Serta shalawat yang senantiasa kita haturkan kepada Nabi Muhammad SAW yang selalu kita nantikan syafaatnya di hari akhir nanti.

Dengan ini kami bermaksud mengundang Bapak/Ibu/Saudara/i untuk turut hadir dalam acara Resepsi Pernikahan putri kami :

Aprilia Sri Handayani, S.E. Binti Ahmad Nur Mujiono
dengan
Ismail, M.Pd. Bin Ibrahim

Yang insya Allah akan diselenggarakan pada :

Hari/Tanggal : Minggu/15 Mei 2018
Waktu : 14.00 – Selesai
Tempat : Kediaman Bapak Ahmad Nur Mujiono, Jl. Pertamburan No. 123, Jakarta

Merupakan suatu kehormatan bagi kami apabila Bapak/Ibu/Saudara/i berkenan hadir pada acara tersebut dan memberi restu kepada putra dan putri kami. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum wr. wb.

Hormat kami,

 

Bapak Ahmad Nur Mujiono

6. Contoh Surat Undangan Pernikahan Bahasa Inggris

Bagi anda yang ingin menggunakan bahasa Inggris dalam undangan pernikahan, hal ini memang perlu anda pikirkan kembali. Mengingat sekarang ini mayoritas masyarakat Indonesia masih belum mengerti bahasa Inggris. Namun jika anda tinggal di luar negeri, maka akan sangat baik bagi anda untuk menulis surat undangan pernikahan dalam bahasa Inggris.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

In the name of Allah SWT
The Most Beneficent and the Most Merciful
It is the moment to celebrate our love that unites us
By the God Grace and Blessing, We, as parents, request the honor of your presence,
At wedding of our son and daughter:

Anton (son of Mr. Adam Bean and Mrs. Ave Bean)
and
Intan (daughter of Mr. Salman Rushdie and Mrs. Pamela Rushdie)

Day/Date : Sunday/May 15, 2018
Time : 07.00 PM – Selesai
Venue : Aston Hotel, Jakarta

It is an appreciation and happiness for us
If you can attend our sacred moment
To give a blessing prays for our son and daughter.

With love,

 

Anton/Intan

7. Contoh Surat Undangan Pernikahan Islami

Jika anda seorang beragama Islam, maka anda bisa menulis surat undangan pernikahan dengan nuansa Islami. Hal ini sebenarnya sudah sangat sering dilakukan oleh orang – orang yang beragama Islam. Selain berguna untuk memberitahukan kalau sang mempelai beragama Islam, hal ini juga tentu sangat baik dengan nuansa Islam yang melekat pada undangan pernikahan.

Assalamu’alaikum Warahmatullahhi Wabarakatuh

Ya Allah Ar Rohman Ar Rohim ….
Sesungguhnya hati ini telah terhimpun dalam cinta dan bertemu dalam taat kepada Mu. Eratkanlah ikatannya, kekalkanlah kasih sayangnya, berkahilah jalannya dan penuhilah hati ini dengan cahaya Mu yang tak pernah pudar

Intan Permatasari
Putri Ketiga Bapak Agusdin Susanto & Ibu Susilawati
dengan
Anton Sanjaya
Putra kelima Bapak Ir. H. Kusubandio & Ibu Hj. Surtiningsih

Rasa haru dan bahagia terukir dihati kami atas limpahan Rahmat Allah SWT dan kami bersimpuh memohon Ridho Nya untuk melangsungkan resepsi pernikahan putra-putri kami, yang Insya Allah akan dilaksanakan pada :

Hari/Tanggal : Minggu/14 Mei 2018
Pukul ; 10.00 – Selesai
Tempat : Balai Sudirman, Jl. Jend. Sudirman No. 123, Jakarta

Kami yang berbahagia,

 

Anton & Intan

8. Contoh Surat Undangan Pernikahan Kristen

Tidak berbeda jauh dengan agama Islam, pengantin – pengantin beragama Kristen yang ingin menyelenggarakan pernikahan juga sering menulis surat undangan pernikahan mereka dengan nuansa Kristen. Dengan nuansa Kristen yang melekat pada surat undangan, maka para tamu undangan juga akan tahu kalau kedua pengantin beragama Kristen.

Tuhan membuat segala sesuatu indah pada waktunya.
Indah saat Dia mempertemukan, indah saat Dia menumbuhkan kasih, dan indah saat Dia mempersatukan putra-putri kami dalam suatu ikatan pernikahan Kudus :

Intan Permatasari
Putri ketiga Bpk. Tonny Pasuhuk dan Ibu Nunuk Sri Karniati
dengan
Anton Sanjaya
Putra pertama Bpk. Yohanes Sutikno dan Ibu Christina Eddy Setiyasti

Dengan segala kerendahan hati dan dengan ungkapan syukur atas karunia Tuhan, kami mengundang Bapak/ Ibu/ Saudara/ i untuk menghadiri Acara Pernikahan putra-putri kami yang akan diselenggarakan pada :

Hari/Tanggal : Minggu/15 Mei 2018
Pukul : 10.00 – Selesai
Tempat : Gereja Hati Kudus, Jl. Pertamburan No. 123, Jakarta

Merupakan suatu kebahagiaan bagi kami apabila Bapak/Ibu/Saudara/i berkenan hadir untuk memberikan doa restu kepada kedua putra-putri kami Atas kehadiran dan doa restunya kami ucapkan terima kasih.

Kami yang berbahagia,

 

Anton & Intan

9. Contoh Surat Undanggan Pernikahan dalam Bahasa Jawa

Seperti kita ketahui bersama, penulisan dan penggunaan bahasa dari surat undangan pernikahan tidak memiliki batasan. Jadi, anda bisa menggunakan bahasa daerah anda dalam surat undangan pernikahan yang anda tulis. Hal ini sebenarnya sudah sangat sering dilakukan oleh banyak orang.

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Kairing Sagunging Pakurmatan.
Sesarengan kalian serat menika kula nyaosi pirsa, mugi Gusti Allah SWT
Tansah hangganjar kawilujengan ing samudayanipun
Kulo badhe hanggadhahi khajat hangemah-emahaken yoga kulo estri ingkang name :

Intan Permatasari
Putri Bapak Ganjar Purnomo & Ibu Zaenab
Kaliyan
Anton Sanjaya
Putra Bapak Much. Hardjo & Ibu Siti Sumarsih

Ingkang menika, menawi sepen ing sedaya reribetan saha dhangan ing penggalih,
Keprenga kulo ngaturi rawuh panjenengan sekaliyan
Ing pahargyan dhauping pinangenten mbenjang :

Dinen : Minggu
Surya Kaping : 15 Mei 2018
Panggenan : Gedung Arca Nita, Jl. Pertahanan No. 123, Jakarta

Saperlu hangestreni saa paring donga pangestu
Dhumateng pinaganten kekalih sumrambah ing sedayanipun.

Mekaten atur kula, awit rawuh saha paring dinga pangestunipun Bapak Ibu sekaliyan, kulo ngaturaken aguningin panuwun. Matur nuwun

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Atur taklim kula,

 

Anton & Intan

10.  Contoh Surat Undangan Pernikahan Simpel

Bukan tidak mungkin kalau banyak orang yang lebih menyukai surat undangan pernikahan yang simpel. Selain lebih enak untuk dibaca dan dilihat, para tamu undangan juga bisa langsung menemukan informasi dengan lebih cepat mengenai waktu, tempat, dan nama kedua pengantin.

Balikpapan, 08 Mei 2018

Sesungguhnya hati ini telah terhimpun dalam cinta dan bertemu dalam ketaatan pada Mu. Eratkanlah ikatannya, kekalkanlah kasih sayangnya, berkahilah jalannya :

Intan Permatasari
Putri Ketiga Bapak H. Jumilah & Ibu HJ. Nursi
dengan
Anton Sanjaya
Putra kelima Bapak Burhan & Ibu Yesi

Rasa haru dan bahagia terukir dihati kami atas limpahan Rahmat Allah SWT dan kami bersimpuh memohon Ridho-Nya untuk melangsungkan resepsi pernikahan putra – putri kami, yang Insya Allah akan dilaksanakan pada :

Hari/Tanggal : Minggu/15 Mei 2018
Pukul : 09.30 – Selesai
Tempat : Gedung Arca Buana, Jl. Pertamburan No. 123, Jakarta

Atas kehadiran dan doa restu Bapak / Ibu / Saudara / i kami ucapkan terima kasih.

Kami yang berbahagia,

 

Anton & Intan

11. Contoh Surat Undangan Pernikahan yang Baik

Surat undangan pernikahan memang merupakan surat jenis tidak resmi dan tidak memiliki kaidah – kaidah penulisan yang baku. Kendati demikian, anda harus menulis surat undangan pernikahan dengan baik. Posisi anda sebagai pengantin merupakan orang yang memohon kehadiran orang lain. Karenanya, anda harus memohon dengan baik dan sopan, yang tentunya akan meringankan langkah para tamu undangan.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Maha suci Allah yang telah menciptakan mahkluknya berpasang-pasangan , begitu besar karunia dan rahmat yang diberikan sehingga atas izin Allah kami akan menyelenggarakan acara pernikahan putra dan putri kami yakni :

Anton Sanjaya
dengan
Intan Permatasari

Yang insya Allah aqad nikah akan dilaksanakan pada :

Hari/Tanggal : Minggu/15 Mei 2018
Tempat : Masjid Besar Jakarta

Merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan apabila Bapak/Ibu berkenan hadir untuk memberikan do’a dan restu pada acara pernikahan putra dan putri kami .

Atas kehadiran dan do’a restu yang diberikan kami ucapkan banyak terima kasih.

Kami yang berbahagia,

 

Anton & Intan

12. Contoh Surat Undangan Pernikahan

Surat undangan pernikahan memang memiliki peranan yang sangat besar pada sebuah pernikahan. Dengan menggunakan surat undangan, kita bisa mengundang banyak orang sekaligus dengan hanya menulis satu surat undangan saja dan kemudian menggandakannya.

Dengan menyebut nama Alloh SWT Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang pada acara perayaan cinta yang menyatukan kami.

Dengan Anugrah dan Rahmat Tuhan, kami selaku orang tua dari mempelai meminta kehadiran Anda pada acara pernikahan Putra dan Putri kami :

Anton Sanjaya
dengan
Intan Permatasari

yang akan diselenggarakan pada :

Hari/Tanggal : Minggu/15 Mei 2018
Jam : 08.00 – Selesai
Tempat : Hotel Grand Aston Jakarta

Sebuah kehormatan dan kebahagiaan bagi kami jika Anda berkenan datang pada acara sakral ini, untuk memberikan restu bagi putra dan putri kami.

Salam,

 

Anton dan Intan

13. Contoh Surat Undangan Pernikahan Batak

Tidak berbeda jauh dengan daerah – daerah lainnya, suku batak juga seringkali menggunakan surat undangan pernikahan khas daerah batak. Hal ini bisa kita lihat dari bahasa yang umumnya menggunakan bahasa batak, dan juga desain undangan yang kelihatan sekali khas batak.

Surat Undangan Pernikahan Batak

14. Contoh Kartu Surat Undangan Pernikahan

Seiring dengan perkembangan zaman, desain dan contoh surat undangan juga semakin beragam. Ada banyak contoh dan bentuk desain dari surat undangan yang bisa anda pilih dan biasanya banyak tersedia di hampir semua percetakan. Di bawah ini adalah salah satu contoh desain surat undangan pernikahan.

Contoh Kartu Undangan Pernikahan

15. Contoh Format Surat Undangan Pernikahan

Di atas sudah ada beberapa contoh surat undangan pernikahan yang terisi dengan nama pengantin. Namun bagi anda yang masih kurang puas dan merasa capek untuk mengeditnya, maka di bawah ini adalah contoh format surat undangan pernikahan yang bisa anda copy dan pastekan di microsoft word. Jadi, anda tinggal mengisi dengan nama mempelai, hari dan tanggal pernikahan, dan tempat acara pernikahan.

Bismillahirrahmanirahim
Assalamu’alaikum Warahmatullahhi Wabarakatuh

Menautkan dua hati dalam ikatan suci pernikahan, semoga menjadi langkah awal kami menuju surga. Dengan mengucap syukur yang tak terhingga atas berkah dan karunia Tuhan Yang Maha Esa, kami bermaksud mengucap ikrar suci dalam walimatul’ursy pernikahan putra – putri kami :

(Nama Pengantin Perempuan)
Putri dari (Nama Ayah) dan Ibu (Nama Ibu)

dengan

(Nama Pengantin Laki – Laki)
Putra dari (Nama Ayah) dan Ibu (Nama Ibu)

Rasa haru dan bahagia terukir dihati kami atas limpahan Rahmat Allah SWT dan kami bersimpuh memohon RidhoNya untuk melangsungkan pernikahan putra – putri kami, yang Insya Allah akan dilaksanakan pada :

Hari/Tanggal :
Pukul :
Tempat :

Tiada lain yang dapat kami ungkapkan, selain ucapan terima kasih yang tulus, atas kehadiran Bapak/ Ibu/ Saudara/ Saudari.

Atas kehadiran dan doa restu Bapak/ Ibu/ Saudara/ Saudari kami ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Kami Yang Berbahagia,

 

(Nama Kedua Mempelai)

Kesimpulan dan Pentingnya Surat Undangan Pernikahan

Setiap orang yang menikah tentu menginginkan pernikahannya berkesan dan dilakukan hanya sekali dalam seumur hidup. Untuk merayakan kebahagiaan tersebut, maka sang mempelai dan keluarga bisa mengundang kerabat – kerabat lain maupun sahabat – sahabat dari sang mempelai dan keluarga.

Anda memang bisa saja mengundang orang lain dengan menggunakan media telepon atau media chatting lainnya. Namun agar kelihatan lebih resmi, maka anda bisa menggunakan contoh surat undangan pernikahan dalam mengundang orang lain, agar ikut berbahagia dan mendoakan atas pernikahan anda.

Menulis surat undangan pernikahan tidak perlu bertele – tele dan panjang lebar. Yang penting anda bisa menjelaskan lokasi dan waktu dari pernikahan yang anda selenggarakan, maka para tamu undangan akan mendatangi anda ke tempat pesta pernikahan.

Satu hal yang perlu anda perhatikan dalam surat undangan pernikahan adalah lokasi dari pesta pernikahan tersebut. Jika anda tinggal di kota kecil, mencari suatu alamat memang mungkin bukan hal yang sulit. Atau jika anda menyelenggarakan pernikahan di sebuah gedung atu wisma, maka orang akan lebih mudah menemukan lokasi dari gedung tersebut.

Namun berbeda jika anda menyelenggarakan pernikahan di kota – kota besar, yang tentunya akan lebih susah untuk menemukan suatu alamat. Maka dari itu, anda bisa memberitahukan lokasi atau alamat dari pesta pernikahan dengan jelas, agar para tamu undangan bisa menemukan lokasi dengan lebih mudah.

Jika anda masih kurang yakin, maka anda bisa menggunakan denah atau peta lokasi dari tempat diselenggarakannya pesta pernikahan tersebut.

Continue Reading

Lainnya terkait Contoh Undangan