15 Contoh Surat Sakit Sekolah, Mahasiswa, dan Karyawan Paling Lengkap - Contoh Surat Resmi
Connect with us

    Contoh Surat

    15 Contoh Surat Sakit Sekolah, Mahasiswa, dan Karyawan Paling Lengkap

    Contoh Surat Sakit – Kondisi sakit merupakan kondisi yang tentu saja dibenci oleh setiap orang. Namun sebagai orang biasa, tentu saja tidak bisa menhindari dari penyakit yang sudah datang. Sebagai manusia biasa juga, kita hanya bisa mencegah agar penyakit tidak sampai menghinggapi tubuh kita. Namun terkadang dikarenakan satu dan lain hal, seseorag harus mengalami kondisi sakit.

    Kondisi sakit membuat seseorang tidak bisa beraktivitas sebagaimana biasanya, baik itu untuk para anak sekolah, para mahasiswa, maupun yang sudah bekerja. Jika penyakit anda masih tergolong tidak terlalu parah, maka mungkin anda masih bisa memaksakan diri untuk menjalani aktivitas. Namun jika sudah parah, mungkin saja anda harus istirahat total, atau bahkan harus menjalani perawatan selama beberapa hari di rumah sakit.

    Contoh Surat Sakit

    Akibatnya, anda harus meninggalkan aktivitas sama sekali dan tidak bisa memaksakan diri untuk beraktivtias. Jika sudah demikian, maka anda sebagai anak sekolah bisa meminta izin kepada guru sekolah, anda sebagai mahasiswa bisa meminta izin kepada dosen dan pihak kampus, atau mungkin anda yang sudah bekerja bisa meminta izin kepada atasan untuk tidak masuk kerja.

    Contoh surat sakit ini sangat diperlukan oleh mereka – mereka yang tidak bisa menjani aktivitas sebagaimana biasanya. Seperti kita ketahui bersama, sebagai seorang siswa tentu memiliki kewajiban setiap harinya, yakni datang dan mengikuti proses belajar mengajar di sekolah. Begitu juga dengan para mahasiswa dan yang sudah bekerja.

    Berikut adaah beberapa cotoh surat sakit yang bisa anda gunakan sebagai bahan referensi.

    1. Contoh Surat Sakit Anak Sekolah

    Jika tidak  bisa hadir mengikuti proses belajar mengajar sebagaimana biasanya, maka seorang anak sekolah biasanya akan mengirimkan surat sakit kepada pihak sekolah atau gurunya. Hal ini bertujuan agar siswa tersebut terhindar dari sanksi yang mungkin saja berlaku di sekolah tempat dia menempuh pendidikan.

    Purwokerto, 08 Mei 2018

    Kepada Yth.
    Bapak/Ibu Guru Wali Kelas XI-B
    SMKN 2 Purwokerto

    Dengan hormat,
    Dengan ini saya selaku orang tua/wali murid dari :

    Nama:Ihsan
    Siswa:Kelas XI-B SMK N 2 Purwokerto
    NISN:655467675
    Alamat:Jl. Jend. Sudirman No. 123, Purwokerto

    Memberitahukan bahwa anak saya tersebut diatas tidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasa pada hari ini, Selasa, 08 Mei 2018 dikarenakan sakit. Oleh karena itu, kami memohon pada Bapak/Ibu Guru Wali Kelas XI-B agar memberikan izin.

    Demikian yang dapat kami sampaikan. Atas perhatian Bapak/Ibu kami ucapkan terimakasih.

    Hormat kami,
    Orang Tua Siswa,

     

    Abdul Rozak

    Download Surat

    2. Contoh Surat Sakit Mahasiswa

    Sebagai seorang mahasiswa tentu memiliki kewajiban untuk mengikuti mata kuliah sesuai jadwal. Namun jika anda tidak bisa hadir karena sedang dalam keadaan sakit, maka anda bisa mengirimkan surat sakit kepada dosen ataupun kepada pihak kampus seperti contoh di bawah ini.

    Yogyakarta, 08 Mei 2018

    Yang terhormat,
    Ibu Endang Muryani, M.Pd.
    di Universitas Teknologi Yogyakarta
    Jalan Ringroad Utara, Jombor, Sleman
    Yogyakarta

    Dengan hormat,
    Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

    Nama:Ihsan
    NIM:547689765
    Program Studi:Matematika Dasar
    Fakultas:Fakultas MIPA

    Dengan ini bermaksud untuk memohon izin tidak dapat mengikuti kegiatan perkuliahan pada mata kuliah Pengembangan Kepribadian yang Ibu ampu pada Selasa, 08 Mei 2018 dikarenakan sakit. Sebagai bukti saya sertakan pula surat keterangan hasil pemeriksaan dokter dalam lembar terlampir.

    Demikian permohonan izin ini saya buat dengan sebenar – benarnya. Atas kebijaksanaan dan izin yang diberikan saya ucapkan terima kasih.

    Hormat Saya,

     

    Ihsan.

    Download Surat

    3. Contoh Surat Sakit Siswa atas Nama Sendiri

    Agar lebih meyakinkan pihak sekolah, maka sebaiknya surat sakit dari siswa memang harus ditanda tangani oleh orang tua ataupun wali. Namun jika misalkan anda tinggal jauh dari orang tua, maka anda bisa menandatangani surat sakit anda sendiri dan mengirimkannya kepada pihak sekolah.

    Medan, 08 Mei 2018

    Kepada Yth,
    Bapak/Ibu Guru SMA Negeri 1 Medan
    Jl. Pendidikan No. 123
    Medan

    Dengan hormat,
    Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

    Nama:Ihsan
    Kelas:XII-IPA 3
    NISN:3445645
    Alamat:Jl. Perjuangan No. 123, Medan

    bermaksud memohon izin dari Bapak/Ibu sekalian, karena saya tidak bisa masuk sekolah dan mengikuti proses belajar mengajar sebagaimana biasanya. Hal ini sehubungan dengan keadaan saya yang sedang sakit dan dokter menyarankan untuk istirahat total.

    Demikian surat sakit ini saya perbuat dan atas perhatian Bapak/Ibu guru, saya mengucapkan banyak terimakasih.

    Hormat Saya,

     

    Ihsan

    Download Surat

    4. Contoh Surat Sakit Sekolah Untuk Anak SD

    Sebagai seorang anak SD, mungkin saja belum mengetahui tata cara penulisan surat dan meminta izin dari pihak sekolah. Untuk itu, anda sebagai orang tua atau saudara dari seorang anak SD bisa mengirimkan surat sakit kepada sekolah ketika anak anda sedang sakit.

    Medan, 08 Mei 2018

    Kepada Yth,
    Bapak/Ibu Guru SD Negeri 123456 Medan
    Di Tempat

    Dengan hormat,
    Saya yang bertanda tangan di bawah ini, orang tua dari :

    Nama:Ihsan
    NISN:7864563865
    Kelas:3 SD Negeri 123456 Medan
    Alamat:Jl. Permata No. 123, Medan

    ingin memberitahukan bahwa hari ini, Selasa, 08 Mei 2018 anak kami dengan nama diatas sedang dalam kondisi sakit dan tidak bisa masuk sekolah sebagaimana biasanya. Untuk itu, kami bermaksud memohon izin atas ketidakhadiran anak kami.

    Demikian surat sakit ini kami perbuat, dan atas izin dari Bapak/Ibu guru sekalian, kami mengucapkan banyak terimakasih.

    Hormat Kami,
    Orang tua Siswa,

     

    Abdul Rozak

    Download Surat

    5. Contoh Surat Sakit Sekolah dari Wali

    Sekarang ini mungkin banyak orang yang menempuh pendidikan jauh dari orang tua masing – masing. Akibatnya ketika anda sakit dan harus mengirimkan surat sakit, tidak ada orang tua yang bisa menandatangani surat sakit anda. Agar tetap bisa meyakinkan pihak sekolah, maka anda bisa meminta bantuan wali atau Bapak/Ibu kost untuk menandatangani surat sakit anda.

    Medan, 08 Mei 2018

    Kepada Yth,
    Bapak/Ibu Guru
    SMK Negeri 1 Medan
    Di Tempat

    Dengan hormat,
    Dengan perantaraan surat ini, kami merupakan wali dari :

    Nama:Ihsan
    NISN:456789
    Kelas:XII – IPS 3
    Alamat:Jl. Pertempuran No. 123, Medan

    ingin memberitahukan bahwa siswa dengan nama tersebut diatas sedang dalam keadaan sakit dan tidak bisa mengikuti proses belajar mengajar di sekolah sebagaimana biasanya. Untuk itu, kami sebagai wali dari siswa dengan nama tersebut diatas memohon agar Bapak/Ibu kiranya sudi memberikan izin sakit hari ini, Selasa, 08 Mei 2018.

    Demikian surat sakit ini kami perbuat, atas perhatian dan izin dari Bapak/Ibu sekalian, kami mengucapkan banyak terimakasih.

    Hormat Kami,
    Wali Siswa/Ibu Kost,

     

    Intan Permatasari.

    Download Surat

    6. Contoh Surat Sakit Sekolah dengan Surat Keterangan Sakit

    Jika sakit yang anda derita tidak terlalu parah, maka mungkin dengan beristirahat saja sudah cukup. Namun jika sudah terlanjur parah, maka mungkin saja harus dibawa berobat ke dokter. Jika anda berobat ke dokter, maka anda bisa meminta surat keterangan sakit dari dokter untuk dijadikan sebagai bukti kepada pihak sekolah bahwa anda benar – benar sedang dalam keadaan sakit.

    Medan, 08 Mei 2018

    Kepada Yth,
    Bapak/Ibu Guru SMA Negeri 1 Medan
    Jl. Pertempuran No. 123
    Medan

    Hal : Permohonan Izin Sakit
    Lampiran : 1 Lembar

    Dengan hormat,
    Kami yang bertanda tangan di bawah ini, orang tua dari siswa :

    Nama:Ihsan
    Kelas:XI – IPS 3
    NISN:74638
    Alamat:Jl. Perkebunan No. 123, Medan

    dengan ini ingin memberitahukan bahwa anak kami dengan nama tersebut diatas sedang dalam keadaan sakit. Untuk itu, kami memohon izin atas ketidakhadiran anak kami dalam mengikuti proses belajar mengajar di sekolah untuk hari ini, Selasa, 08 Mei 2018.

    Bersama surat ini juga kami melampirkan surat keterangan sakit dari dokter yang memeriksanya dan menyarankannya untuk beristirahat total selama 1 hari.

    Demikian surat sakit sekolah ini kami perbuat, atas perhatian dan izin dari Bapak/Ibu guru, kami mengucapkan banyak terimakasih.

    Hormat Kami,
    Orang tua Siswa,

     

    Abdul Rozak

    Download Surat

    7. Contoh Surat Sakit Mahasiswa dari Orang Tua

    Sekarang ini ada banyak mahasiswa yang memang berpura – pura sakit dan mengirimkan surat sakit kepada pihak kampus. Hal ini tentu saja mengurangi rasa percaya dosen dan pihak kampus kepada para mahasiswa. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, maka anda bisa mengirimkan surat sakit kepada pihak kampus yang ditandatangani oleh orang tua.

    Bandung, 08 Mei 2018

    Hal  : Permohonan Izin Tidak Mengikuti Kuliah

    Kepada Yth.
    Bapak/Ibu Dosen Departemen Teknik Nuklir dan Teknik Fisika
    Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada
    di tempat

    Dengan hormat,

    saya yang bertandatangan di bawah ini mahasiswa/i Departemen Teknik Nuklir dan Teknik Fisika Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada Yogyakarta :

    Nama:Ihsan
    NIM:65678989
    Prodi:Teknik Fisika
    Telp:081234567890

    bermaksud meminta izin untuk tidak mengikuti seluruh kegiatan perkuliahan hari ini, Selasa, 08 Mei 2018.

    Hal ini sehubungan dengan kondisi saya yang sedang dalam keadaan sakit dan saran dokter untuk berisitirahat total selama satu hari.

    Berkenaan dengan itu, jika selama masa acara ada kegiatan perkuliahan seperti quiz dan tugas, saya memohon izin untuk mengikuti quiz dan pengumpulan tugas susulan kepada Bapak/Ibu.

    Demikian surat permohonan izin ini, atas perhatian dan izin yang diberikan, saya mengucapkan terima kasih.

    Mengetahui,
    Orang Tua Mahasiswa,

     

    Abdul Rozak

    Download Surat

    8. Contoh Surat Sakit Mahasiswa dari Wali

    Jika anda jauh dari orang tua dan menempuh pendidikan tinggi di kota yang berbeda, maka tentu saja orang tua anda tidak bisa menandatangani surat sakit yang anda berikan kepada pihak kampus atau dosen. Kendati demikian, anda bisa meminta tolong kepada Bapak/Ibu Kost anda agar menandatangani surat sakit yang anda buat, demi meyakinkan pihak kampus.

    Yogyakarta, 08 Mei 2018

    Hal  : Permohonan Izin Tidak Mengikuti Kuliah

    Kepada Yth,
    Bapak/Ibu Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
    Universitas Maju Bersama
    Di tempat

    Dengan hormat,

    Saya yang bertanda tangan di bawah ini, merupakan wali/ibu kost dari mahasiwa yang bernama :

    Nama:Ihsan
    NIM:78674578
    Fakultas:Ilmu Sosial dan Politik
    Jurusan:S-1 Sosial
    Alamat:Jl. Dieng No. 123, Yogyakarta

    bermaksud memberitahukan bahwa mahasiswa dengan nama tersebut diatas sedang dalam keadaan sakit. Untuk itu, kami memohon izin dari Bapak/Ibu dosen agar sudi kirannya memberikan izin kepada mahasiswa diatas untuk hari ini, Selasa, 08 Mei 2018.

    Sehubungan dengan hal tersebut, kami juga melampirkan surat keterangan sakit dari dokter, untuk bisa dipergunakan seperlunya.

    Demikian surat permohonan izin ini, atas perhatian dan izin yang diberikan, kami mengucapkan terima kasih.

    Mengetahui,
    Wali/Ibu Kost,

     

    Intan Permatasari

    Download Surat

    9. Contoh Surat Sakit Pegawai Puskesmas

    Sebagai seorang pegawai puskesmas, tentu harus hadir setiap hari kerja demi memberikan pelayanan kepada para pasien. Namun jika anda sedang dalam keadaan sakit dan tidak bisa bekerja sebagaimana biasanya, maka anda bisa memberikan surat sakit pegawai kepada atasan anda.

    Bandung, 08 Mei 2018

    Kepada  Yth,
    Kepala Puskesmas Bandung
    Di Tempat

    Yang bertanda tangan di bawah ini :

    Nama:Intan Permatasari, Am. Keb
    NIP:7865745678
    Jabatan:Bidan Koordinator Puskesmas

    Dengan ini mengajukan permohonan izin selama 3 (tiga) hari kerja terhitung mulai tanggal 08 – 10 Mei 2018. Hal ini sehubungan dengan keadaan saya yang sedang sakit dan saran dari dokter untuk beristirahat selama 3 hari total.

    Demikian surat izin ini saya sampaikan untuk menjadi bahan pertimbangan sebagaimana mestinya.

    Hormat Saya,

     

    Intan Permatasari, Am. Keb

    Download Surat

    10. Contoh Surat Sakit Karyawan

    Sebagai seorang karyawan yang mendapatkan gaji dari perusahaan, tentu memiliki kewajiban untuk datang bekerja setiap hari kerja yang sudah ditentukan. Namun jika anda sedang dalam kondisi sakit, maka anda bisa meminta izin dan mengirimkan surat sakit kepada atasan anda di tempat kerja.

    Jakarta, 08 Mei 2018

    Lampiran : 1 Lembar
    Perihal : Surat Izin Tidak Masuk Kerja

    Kepada:
    Bapak/Ibu
    Kepala Divisi HRD PT. Maju Perkasa Tbk.
    Jl. Proklamasi No.37, Jakarta Pusat

    Dengan hormat,
    Yang bertanda tangan di bawah ini, saya :

    Nama:Ihsan
    Jabatan:Divisi Marketing
    Alamat:Jl. Pertempuran No. 123, Jakarta

    Dengan ini mengajukan permohonan izin tidak masuk kerja pada hari Selasa, 08 Mei 2018  dikarenakan sakit.

    Permohonan ini saya ajukan karena menurut keterangan dokter saya diharuskan istirahat selama satu hari (surat keterangan dokter terlampir).

    Demikian surat permohonan ini saya sampaikan. Atas izin yang diberikan saya ucapkan banyak terimakasih

    Hormat Saya,

     

    Ihsan

    Download Surat

    11. Contoh Surat Sakit Sekolah dan Rawat Inap

    Jika sakit yang anda derita memang benar – benar parah, maka mungkin saja pihak rumah sakit akan menyarankan anda untuk menjalani rawat inap di rumah sakit selama beberapa hari. Jika sudah demikian, maka anda tentu tidak bisa masuk sekolah selama menjalani rawat inap. Anda pun bisa mengirimkan surat sakit kepada pihak sekolah dan bertahukan kalau anda menjalani rawat inap.

    Medan, 08 Mei 2018

    Kepada Yth,
    Bapak/Ibu Guru
    SMP Negeri 1 Medan
    Di Tempat

    Hal : Permohonan Izin Sakit
    Lampiran : 1 Lembar

    Dengan hormat,
    Kami yang bertanda tangan di bawah ini, merupakan orang tua dari siswa :

    Nama:Ihsan
    NISN:76776578
    Kelas:9 ( Sembilan )
    Alamat:Jl. Rakyat No. 123, Medan

    dengan ini ingin memberitahukan bahwa anak kami dengan nama tersebut diatas sedang dalam keadaan sakit dan harus menjalani rawat inap di rumah sakit. Adapun menurut keterangan dokter, anak kami harus menjalani rawat inap selama 3 hari, terhitung mulai dari hari ini, Selasa, 08 Mei 2018 ( Surat keterangan sakit dari dokter terlampir). Adapun tempat anak kami menjalani rawat inap berada di Rumah Sakit Adam Malik Medan selama 3 hari.

    Sehubungan dengan hal tersebut, kami ingin memohon izin, agar sudi kiranya Bapak/Ibu guru memberikan izin kepada anak kami selama tidak masuk sekolah.

    Demikian surat ini kami perbuat, atas perhatian dan izin dari Bapak/Ibu guru, kami mengucapkan banyak terimakasih.

    Hormat Kami,
    Orang Tua Siswa,

     

    Abdul Rozak

    Download Surat

    12. Contoh Surat Sakit Guru

    Bukan hanya siswa, namun guru juga penting menggunakan surat sakit ketika sedang dalam keadaan sakit dan tidak bisa mengajar di sekolah. Dengan demikian, maka pihak sekolah akan bisa mencari guru pengganti sementara selama anda tidak masuk sekolah.

    Medan, 08 Mei 2018

    Kepada Yth,
    Bapak Kepala SMA Negeri 1 Medan
    Jl. Pendidikan No. 123
    Medan

    Hal : Permohonan Izin Sakit
    Lampiran : 1 Lembar

    Dengan hormat,
    Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

    Nama:Intan Permatasari, S. Pd
    NIP:897655646
    Jabatan:Guru Bahasa Inggris
    Unit Kerja:SMA Negeri 1 Medan
    Alamat:Jl. Perjuangan No. 123, Medan

    dengan ini ingin memberitahukan bahwa saya tidak bisa masuk mengajar selama 3 hari, terhitung sejak hari ini, Selasa, 08 Mei 2018. Hal ini sehubungan dengan hasil pemeriksaan dokter yang menyarankan saya untuk menjalani rawat inap selama 3 hari di rumah sakit. Untuk tempat saya di rawat inap berada di Rumah Sakit Adam Malik Medan selama 3 hari.

    Adapun surat keterangan sakit dari dokter sudah turut saya lampirkan bersama surat ini.

    Demikian surat sakit ini saya perbuat, atas perhatian Bapak dan izin dari Bapak, saya mengucapkan banyak terimakasih.

    Hormat Saya,

     

    Intan Permatasari, S. Pd

    Download Surat

    13. Contoh Surat Sakit PNS

    Jika anda bekerja menjadi seorang PNS, maka tentu peraturan yang ada pada instansi tersebut harus anda patuhi, termasuk untuk datang dan bekerja setiap hari kerja yang sudah ditentukan. Namun jika anda tidak  bisa hadir karena alasan sakit, maka anda bisa menulis surat sakit seperti contoh di bawah ini.

    Medan, 08 Mei 2018

    Kepada Yth,
    Bapak Kepala Dinas Pariwisata
    Jl. Muhammad Yamin No. 123
    Medan

    Hal : Permohonan Izin Sakit
    Lampiran : 1 Lembar

    Dengan hormat,
    Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

    Nama:Ihsan
    NIP:097865
    Jabatan:Kepala Bagian Keuangan
    Alamat:Jl. Perkutut No. 123, Medan

    ingin memberitahukan bahwa saya sedang dalam keadaan sakit. Untuk itu, saya bermaksud untuk memohon izin tidak bekerja untuk hari ini. Hal ini sehubungan dengan hasil pemeriksaan dokter yang menyarankan saya untuk beristirahat. Adapun surat keterangan sakit dari dokter sudah saya lampirkan bersama dengan surat ini.

    Demikian surat sakit ini saya perbuat, atas perhatiain dan izin dari Bapak, saya mengucapkan banyak terimakasih.

    Hormat Saya,

     

    Ihsan.

    Download Surat

    14. Contoh Surat Sakit di Perusahaan

    Jika anda sedang dalam keadaan sakit, maka tentu anda tidak akan bisa melaksanakan aktivitas sebagaimana biasanya. Alhasil, pekerjaan pun terpaksa harus anda tinggalkan dan memilih beristirahat di rumah. Namun sebagaimana biasanya perusahaan, mungkin saja memberikan sanksi kepada para karyawan yang tidak hadir pada hari kerja. Untuk itu, anda bisa mengirimkan surat sakit kepada atasan di tempat anda bekerja.

    Klaten, 08 Mei 2018

    Perihal  : Surat Permohonan Tidak Masuk Kerja
    Lampiran    : 1 Lembar

    Yang terhormat,
    Kepala Bagian Personalia
    PT. Gondang
    Jalan Solo Km 13 Klaten

    Dengan hormat,
    Yang bertanda tangan di bawah ini :

    Nama:Ihsan
    Alamat:Jl. Bunga Kenanga No. 123, Medan
    Jabatan:Manajer Keuangan

    Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Klaten yang menyatakan bahwa saya harus mendapatkan perawatan rumah sakit selama 2 hari terhitung dari hari ini. Sehubungan dengan hal tersebut, saya bermaksud memohon kebijaksanaan dari bapak/Ibu pemimpin untuk berkenan memberikan izin tidak masuk dalam bertugas selama hari tersebut. Sebagai bukti, saya lampirkan hasil pemeriksaan dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Klaten pada lembar terpisah.

    Demikian permohonan izin yang bisa sampaikan, atas perhatian dan kebijaksananyya saya ucapkan terima kasih.

    Hormat Saya,

     

    Ihsan

    Download Surat

    15. Contoh Surat Sakit dari Dokter

    Bagi anda yang merupakan anak sekolah, siswa, karyawan perusahaan, maupun pegawai yang tidak bisa melaksanakan kewajiban sebagaimana biasanya dikarenakan sedang dalam kondisi sakit, maka bisa meminta surat sakit dari dokter. Surat keterangan sakit dari dokter ini bisa anda kirimkan bersama dengan surat sakit yang anda buat.

    PUSKESMAS MAWAR UNGU
    KABUPATEN MALANG

    SURAT KETERANGAN SAKIT
    Nomor : 123/SKS/Mei/2018

    Yang bertanda tangan dibawah ini, Dokter Intan Permatasari, Desa Melati Wangi Kecamatan Mawar Ungu Kabupaten Malang, menerangkan bahwa :

    Nama:Ihsan
    Umur:15 Tahun
    Pekerjaan:Pelajar
    Alamat:Jl. Cempaka No. 123, Malang

    Pada pemeriksaan kesehatan yang sudah dilakukan pada hari ini maka dengan ini menyatakan yang bersangkutan dalam kondisi tidak sehat, sehingga perlu beristirahat selama 3 hari, dari tanggal 08 – 10 Mei 2018.

    Demikian surat keterangan sakit ini diperbuat, untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

    Malang, 08 Mei 2018,
    Dokter Pemeriksa,

     

    Intan Permatasari

    Download Surat

    Kesimpulan dan Pentingnya Surat Sakit

    Setiap perusahaan, instansi pemerintahan, sekolah, dan juga kampus tentu memiliki aturan tersendiri perihal kehadiran dari para orang – orang yang tergabung di dalamnya.

    Jika kita tidak bisa hadir dan melaksanakan kewajiban sebagaimana biasanya, maka biasanya akan ada sanksi bagi kita. Namun di lain sisi, ada beberapa kasus yang mungkin masih bisa dimaklumi, salah satunya adalah dikarenakan kondisi sakit.

    Biasanya orang yang sedang sakit akan menggunakan contoh surat sakit untuk meminta izin perihal ketidakhadirannya. Surat sakit ini akan sangat berguna buat kita, karena bisa menghindarkan anda dari sanksi yang mungkin diberlakukan. Jika tidak, maka sanksi adalah ganjaran yang tepat untuk ketidakhairan anda tanpa pemberitahuan.

    Hal ini berlaku untuk semua aspek, baik itu untuk siswa, mahasiswa, maupun para karyawan dan pegawai yang sudah memiliki kewajiban masing – masing setiap harinya. Oleh karena itu, walaupun mungkin terlihat sepele bagi anda, tetap usahakan untuk mengirimkan contoh surat sakit ketika anda sakit dan tidak bisa hadir.

    Continue Reading
    To Top