15 Contoh Surat Lamaran Via Email Paling Lengkap - Contoh Surat Resmi
Advertisements
Connect with us

Contoh Surat

15 Contoh Surat Lamaran Via Email Paling Lengkap

Contoh Surat Lamaran Via Email – Berkat kemajuan zaman dan kecanggihan teknologi sekarang ini, manusia memang mendapatkan banyak kemudahan. Jika dulu mungkin kita harus menggunakan surat sebagai media komunikasi, maka sekarang cukup dengan menggunakan telepon, email, bahkan beberapa media sosial dan media chatting. Kemudahhan seperti ini memang memiliki banyak manfaat untuk manusia karena penggunaanya lebih mudah, cepat, dan lebih hemat biaya.

Jika kita lihat dalam kehidupan sehari – hari, maka penggunaan surat sebagai media komunikasi pribadi atau perseorangan memang sudah jarang ditemukan. Memang benar, penggunaan surat di kalangan perusahaan, instansi pemerintahan, lembaga, dan organisasi masih dipertahankan, namun hal tersebut sangat berbanding terbalik dengan perseorangan.

Berbicara mengenai surat perseorangan, anda tentu sudah mengerti akan surat lamaran pekerjaan. Dulu kita masih harus menulis surat lamaran dengan cara manual, yakni tulisan tangan. Namun seiring perkembangan zaman, surat lamaran pun dibuat dengan cara mengetik dan memprintnya.

Contoh Surat Lamaran Via Email

Ternyata tidak cukup sampai disitu, sekarang ini kita sudah bisa melamar pekerjaan tanpa harus mendatangi perusahaan tersebut. Kita cukup di rumah saja dan melamar pekerjaan melalui internet, yakni dengan menggunakan email.

Hal ini tentu saja akan sangat banyak membantu kita  sebagai pelamar kerja. Sebelumnya harus mendatangi perusahaan pada saat jam kerja, maka sekarang melamar pekerjaan sudah cukup dari rumah saja. Berikut adalah beberapa contoh surat lamaran via email sebagai bahan referensi untuk anda.

1. Contoh Surat Lamaran Via Email

Sekarang ini banyak perusahaan yang tidak ingin repot – repot menerima surat lamaran dari para pelamar kerja di perusahaan mereka. Belum lagi harus menyimpan semua surat lamaran dan berkas – berkas pendukungnya. Untuk itu, sebagian perusahaan mengharuskan para pelamarnya untuk mengirimkan surat lamaran via email seperti di bawah ini.

To : [email protected]
Cc : –
Subject : karyawan SPBU di PT Pertamina

Dengan hormat,

Berdasarkan pada informasi iklan di internet, bahwa “PT Pertamina” membutuhkan seorang customer service., maka saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Anton Jaya
Tempat/Tgl Lahir : Surabaya/20/09/1994
Pendidikan : SMK N 1 Surabaya

Bermaksud untuk melamar pekerjaan pada posisi tersebut (customer service). Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan beberapa berkas penting yang saya miliki sebagai berikut :

  1. Foto Terbaru
  2. Daftar Riwayat Hidup
  3. Scan Ijazah Terakhir
  4. Scan KTP
  5. Scan SKCK

Demikian surat lamaran ini saya sampaikan. Atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya,

 

Anton Jaya

2. Contoh Surat Lamaran Via Email di Bank

Bekerja di salah satu bank mungkin merupakan keinginan banyak orang, baik itu bank swasta maupun bank negeri. Jika salah satu bank di kota anda membuka lowongan pekerjaan dan mempersilahkan para pelamarnya untuk mengirimkan surat lamaran via email, maka anda bisa menulis surat lamaran seperti di bawah ini.

To : [email protected]
Cc : –
Subject : Surat Lamaran Kerja

Dengan hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Intan Permatasari
Tempat/Tgl Lahir : Surabaya/20/09/1995
Jenis Kelamin : Perempuan
Status Perkawinan Belum Menikah
Pendidikan : S-1 Perbankan
Telp : 081234567890

Berdasarkan lamaran ini saya mengajukan permohonan kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi Teller.

Sebagai bahan pertimbangan saya telah melampirkan beberapa berkas penting sebagai berikut:

  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Scan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  3. Scan Ijazah Terakhir
  4. Scan Surat Keterangan Dokter
  5. Pas Photo format .jpeg (1 file)

Demikian surat lamaran kerja yang saya buat, dengan lamaran ini kami berharap agar dapat diterima di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Terima kasih

Hormat saya,

 

Intan Permatasari

3. Contoh Surat Lamaran Via Email Lengkap

Ketika anda melamar sebuah pekerjaan, maka tentu pihak perusahaan tersebut tidak mengenal anda sama sekali. Untuk itu, anda bisa memberikan informasi mengenai diri dan identitas anda dengan detail, agar pihak perusahaan mendapatkan gambaran mengenai diri anda, seperti salah satu contoh di bawah ini.

To : [email protected]
Cc : –
Subject : Customer Service

Dengan hormat,

Sesuai dengan informasi lowongan kerja pada website berita “Detik.com” yang membutuhkan sebagai customer service di Bank Nasional Indonesia, maka dengan ini saya :

Nama : Anton Jaya
Tempat/Tgl Lahir : Magelang/20/09/1995
Pendidikan : S1 Perbankan
Alamat : Jl. Perjuangan No. 123 Magelang
Kebangsaan : Indonesia
Agama : Islam
Status Perkawinan : Belum Menikah
Telp : 081234567890

Mempunyai tujuan untuk mengajukanlamaran kerja pada posisi tersebut. Saya telah memiliki pengalaman bekerja sebagai Customer Service juga di salah satu Bank Swasta selama 3 tahun.

Dan dengan adanya surat ini saya berkomitmen bersedia memberikan keahlian, kompetensi dan waktu saya pada Bank Nasional Indonesia.

Saya juga melampirkan berkas yang sesuai dengan persyaratan yaitu :

  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Scan KTP
  3. Pass foto terbaru
  4. Scan ijazah S-1 (legalisir)
  5. Scan Transkrip Nilai (legalisir)

Demikian surat lamaran kerja ini dibuat, saya berharap untuk bisa berkontribusi pada Bank Nasional Indonesia yang Bapak / Ibu pimpin.

Atas perhatian dari Bapak/Ibu saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,

 

Anton Jaya

4. Contoh Surat Lamaran Via Email Untuk Marketing Pemasaran

Marketing pemasaran merupakan salah satu posisi di suatu perusahaan yang memiliki peranan sangat besar. Bagaimana tidak? marketing pemasaran bekerja untuk memasarkan produk – produk ataupun jasa yang dimiliki oleh sebuah perusahaan. Jika anda berminat untuk melamar pekerjaan sebagai marketing pemasaran, anda bisa mengirimkannya via email seperti di bawah ini.

To : [email protected]
Cc : –
Subject : Marketing

Yth. HRD
PT. Berdikari,

Dengan hormat,

Saya yang bertandatangan di bawah ini :

Nama : Anton Jaya
Tempat/Tgl Lahir : Magetan/20/09/1994
Pendidikan Terakhir : S1 Ekonomi
Telp : 081234567890

Dengan surat ini saya ingin mengajukan lamaran pekerjaan di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin sebagai seorang Marketing Pemasaran.

Saya memiliki pengalaman bekerja sebagai marketing pemasaran di perusahaan properti swasta. Dan dengan surat permohonan ini saya siap untuk berkontribusi pada perusahan Berdikari yang Bapak/Ibu pimpin.

Sebagai bahan pertimbangan, saya melampirkan :

  1. Foto Ukuran4X6
  2. Daftar Riwayat Hidup
  3. Scan KTP
  4. Scan Ijazah Terakhir
  5. Scan Sertifikat PKL
  6. Scan Sertifikat Kompetensi

Demikian surat lamaran kerja ini saya, terima kasih atas perhatian Bapak / Ibu.

Hormat saya,

 

Anton Jaya

5. Contoh Surat Lamaran Via Email di Perusahaan

Sekarang ini ada banyak perusahaan yang bergerak di Indonesia, baik itu perusahaan penyedia produk maupun penyedia jasa. Perusahaan – perusahaan tersebut tentu membutuhkan karyawan yang sangat banyak, dan mungkin anda berminat untuk melamar pekerjaan disana.

To : [email protected]
Cc : –
Subject : Customer Service

Yth. Bapak/Ibu pimpinan HRD
PT. Jaya Abadi

Dengan hormat,

Bahwa saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : Anton Jaya
Tempat/Tgl Lahir : Surabaya/20/09/1994
Pendidikan : S-1
Telp : 081234567890

Dengan surat lamaran kerja ini saya bermaksud untuk mengajukan permohonan kerja untuk perusahaan yang bapak/ibu pimpin sebagai customer service.

Sebagai pertimbangan maka saya lampirkan beberapa persyaratan yang dibutuhkan, di antaranya sebagai berikut:

  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Foto Terbaru
  3. Scan KTP
  4. Scan ijazah pendidikan terakhir
  5. Scan sertifikat keahlian
  6. Scan SKCK

Kesempatan diterima di perusahaan Jaya Abadi sangat saya harapkan agar saya dapat mengabdi di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin.

Demikian surat lamaran ini, saya ucapkan terimakasih atas perhatian dari Bapak / Ibu Personalia.

Hormat saya,

 

Anton Jaya

6. Contoh Surat Lamara Via Email Tanpa Posisi

Ketika melamar pekerjaan di suatu perusahaan, mungkin saja kita diwajibkan untuk mencantumkan posisi yang hendak kita lamar di perusahaan tersebut. Namun ada juga perusahaan yang tidak mengharuskan hal demikian. Anda cukup memberitahukan pendidikan terakhir anda dan biar perusahaan yang menentukan nantinya, apakah anda akan diterima untuk posisi yang cocok dengan pendidikan anda atau tidak.

To : [email protected]
Cc : –
Subject : Operator Jaringan

Yth : Kepala Bagian Personalia
Di Tempat

Dengan hormat

Yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : Anton Jaya
Tempat/Tgl Lahir : Jakarta/20/09/1994
Pendidikan : S1 Teknik Jaringan
Telp : 081234567890

Dengan ini saya mengajukan lamaran pekerjaan di Perusahan bapak / ibu pimpin

Sebagai bahan pertimbangan  saya lampirkan :

  1. Scan SKCK
  2. Scan Ijazah Terakhir
  3. Phas foto 4 x 6
  4. Scan KTP
  5. Scan Trankrip Nilai
  6. Scan sertifikat Keahllian

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat, Atas pertimbangan dan perhatianya saya ucapkan banyak- banyak Terimakasih.

Hormat saya,

 

Anton Jaya

7. Contoh Surat Lamaran Via Email yang Baik

Seperti kita ketahui, ketika sebuah perusahaan membuka lowongan pekerjaan, tentu akan ada banyak orang yang bersaing untuk mendapatkan pekerjaan tersebut. Nah, agar memiliki peluang lebih untuk dipanggil dan terpilih, maka anda harus menulis surat lamarna dengan baik dan benar, seperti salah satu contoh di bawah ini.

To : [email protected]
Cc : –
Subject : Supervisior

Dengan Hormat

Berdasarkan informasi yang telah saya dapatkan dari media cetak atau koran terkini perihal lowongan pekerjaan di perusahaan tempat Bapak/Ibu pimpin. Melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin guna mengisi posisi yang dibutuhkan saat ini.

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Anton Jaya
Tempat/Tgl Lahir : Jakarta/20/09/1994
Pendidikan : SMAN 45 Jakarta
Telp : 081234567890

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/ Ibu dan untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan, dengan ini saya lampirkan juga kelengkapan data diri saya sebagai berikut :

  1. Pas Photo Terbaru
  2. Scan KTP
  3. Daftar Riwayat Hidup
  4. Scan Ijazah Terakhir
  5. Scan Sertifikat PKL
  6. Scan Sertifikat Kompetensi

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenar benarnya dan atas perhatian serta kebijaksanaan Bapak/Ibu, saya ucapkan terimakasih.

Hormat Saya,

 

Anton Jaya

8. Contoh Surat Lamaran Via Email Sesuai EYD

Penulisan dan penggunaan bahasa yang baik merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan dalam penulisan surat lamaran kerja. Dengan menggunakan bahasa yang sopan dan penulisan yang baik, tentu pihak perusahaan akan terkesan dengan surat lamaran anda, dan berpotensi menaikkan peluang anda untuk dipanggil interview.

To : [email protected]
Cc : –
Subject : Lamaran Kerja

Dengan hormat,

Yang bertandatangan di bawah ini :

Nama : Anton Jaya
Tempat/Tgl Lahir : Bandung/20/09/1994
Pendidikan : SMAN 7 Bandung
Telp : 081234567890

Berdasarkan Info Kerja yang dimuat di Website dan Informasi di Koran Mingguan, saya bermaksud mengajukan lamaran kerja pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi sebagai office boy.

Dengan bekal kemampuan yang saya miliki diantaranya mampu mengoperasikan komputer,Teknisi Komputer, Troubleshooting Hardware,Instalasi Hardware dan Software, Microsoft Word,Exel dan lain-lain. Saya dapat bekerja keras, rajin dan jujur, dapat bekerja secara mandiri maupun tim.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa berkas sebagai berikut:

  1. Scan Ijazah terakhir
  2. Daftar Riwayat Hidup
  3. Scan KTP
  4. Foto ukuran 3 x 4
  5. Sertifikat Ketrampilan Khusus

Demikian surat permohonan pekerjaan ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Besar harapan saya untuk dapat diterima di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

 

Anton Jaya

9. Contoh Surat Lamaran Via Email Singkat

Dalam penulisan surat lamaran kerja tidaklah harus panjang lebar. Anda juga bisa menulis surat lamaran dengan sederhana, asalkan tetap menggunakan bahasa yang sopan dan penulisan yang baik. Selain itu, informasi mengenai diri anda sendiri juga harus lengkap, agar pihak perusahaan bisa mendapatkan gambaran mengenai diri anda.

To : [email protected]
Cc : –
Subject :  Lamaran Kerja

Dengan hormat,

Yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : Anton Jaya
Tempat/Tgl Lahir : Malang/20/09/1994
Pendidikan : S-1 Ekonomi
Telp : 081234567890

Dengan ini saya bermaksud mengajukan permohonan kerja kepada perusahaan yang Bapak/ibu pimpin,

Dengan ini maka saya lampirkan berkas-berkas sebagai berikut :

  1. Daftar riwayat hidup
  2. Scan ijazah terakhir
  3. Scan sertifikat Komputer
  4. Scan SKCK
  5. Pas foto 3 X 4 Berwarna
  6. Scan KTP

Demikianlah surat ini saya buat dengan sebenar-benarnya atas perhatian bapak/ibu  sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

 

Hormat Saya,

 

Anton Jaya

10. Contoh Surat Lamaran Berpengalaman Via Email

Seperti kita ketahui bersama, sekarang ini banyak perusahaan yang mengutamakan calon karyawan yang sudah berpengalaman. Jadi, jika anda sudah memiliki pengalaman kerja di perusahaan lain, anda bisa mencantumkan pengalaman anda tersebut pada surat lamaran kerja yang anda kirimkan. Selain itu, anda juga bisa menulis semua skill dan kemampuan diri yang anda miliki untuk meyakinkan pihak perusahaan.

To : [email protected]
Cc : –
Subject : Lamaran Kerja

Dengan hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Gilland Ganesha, seperti yang termuat di harian Kompas tanggal 8 April 2018. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Gilland Ganesha.

Data singkat saya, seperti berikut ini :

Nama : Intan Permatasari
Tempat/Tgl Lahir : Wonosobo/20/09/1994
Pendidikan : PGSD (S-1)
Telp. : 081234567890

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan manajemen dan marketing yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer.

Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, OutLook, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.

Saat ini saya bekerja sebagai staff Marketing di PT. Hilmy Finance. Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Scan ijazah S-1 dan transkrip nilai
  3. Scan sertifikat kursus/pelatihan
  4. Pas foto 4×6 Berwarna

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.

Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,

 

Anton Jaya

11. Contoh Surat Lamaran Via Email di Perusahaan Swasta

Kebanyakan orang saat ini memang bekerja di perusahaan swasta dibandingkan di perusahaan BUMN. Hal ini dikarenakan perusahaan BUMN yang terbatas dan memiliki persaingan pelamar kerja yang sangat ketat. Nah, jika anda ingin melamar kerja di perusahaan swasta, maka anda bisa mengirimkan surat lamaran seperti di bawah ini.

To : [email protected]
Cc : –
Subject : Pemasaran

Yth.
Manajer Personalia
PT. Jaya Abadi
di Tempat

Dengan hormat,

Sesuai dengan informasi dari koran Jawa Pos tanggal 8 April 2018, bahwa PT Jaya Abadi sedang membutuhkan tenaga kerja untuk posisi sebagai Staf Pemasaran, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Anton Jaya
Tempat/Tgl Lahir : Medan/20/09/1994
Pendidikan : S-1 Ekonomi

Bermaksud mengisi lowongan pada pekerjaan tersebut. Berikut ini juga saya lampirkan beberapa berkas serta data pendukung lainnya sebagai bahan pertimbangan dalam bentuk attachment.

  1. Daftar Riwayat Hidup
  2. Scan Ijazah Terakhir
  3. Scan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  4. Scan Surat Pengalaman Bekerja
  5. Scan Surat Keterangan Kesehatan
  6. Scan SKCK
  7. Pas Photo 3×4 Berwarna

Bila dikehendaki, saya bersedia memenuhi panggilan Bapak/Ibu untuk mengikuti proses seleksi lebih lanjut. Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya,

 

Anton Jaya

12. Contoh Surat Lamaran Via Email Untuk Designer

Memiliki pekerjaan sebagai seorang designer tentu bukanlah hal yang mudah. Tidak cukup hanya bermodalkan pendidikan, namun keterampilan sebagai seorang designer juga membutuhkan pengalaman. Jika anda sudah memiliki pengalaman kerja sebagai seorang designer, alangkah baiknya jika anda kemudian melamar pekerjaan sebagai seorang designer lagi.

To : [email protected]
Cc : [email protected]
Subject : Internal Fashion Designer

Dengan hormat,

Sesuai dengan informasi yang ada pada website, bahwa Rumah Mode sedang membutuhkan tenaga kerja sebagai Internal Designer, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Intan Permatasari
Tempat/Tgl Lahir : Bandung/20/09/1994
Pendidikan : S1 Fashion and Art
Telp : 081234567890

Bermaksud untuk mengisi lowongan pada pekerjaan tersebut.

Bersama dengan surat ini saya juga melampirkan daftar riwayat hidup dan data pendukung lainnya sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu kedalam bentuk attachment yang bisa di unduh.

Besar harapan saya untuk menghadiri panggilan tes dan wawancara untuk menjelaskan lebih mendalam mengenai data diri saya.

Atas perhatian Bapak/Ibu, saya mengucapkan terima kasih.

Hormat saya,

 

Intan Permatasari

13. Contoh Surat Lamaran Via Email Cleaning Service

Setiap perusahaan tentu membutuhkan banyak orang untuk menjadi karyawannya. Untuk yang berpendidikan tinggi, maka bisa melamar pada posisi yang lumayan tinggi. Namun untuk yang berpendidikan rendah, maka bisa melamar posisi yang agak berat. Namun anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut. Tidak masalah bekerja berat, yang penting halal.

To : [email protected]
Cc : –
Subject : Cleaning Servic

Dengan hormat,

Sesuai dengan informasi pada blog/website di internet, bahwa “PT. Pertamina” membutuhkan beberapa lowongan kerja dalam kategori Cleaning Servic, maka yang bertanda tangan di bawah ini, saya :

Nama : Anton Jaya
Tempat/Tgl Lahir : Malang/20/09/1994
Pendidikan : SMAN 1 Malang
Telp : 081234567890

Bermaksud untuk mengisi lowongan pada pekerjaan tersebut.Bersama ini saya lampirkan satu lembar daftar riwayat hidup dan data pendukung lainnya sebagai bahan pertimbangan dalam bentuk attachment.

Bila dikehendaki, saya bersedia memenuhi panggilan Bapak/Ibu untuk dites dan diwawancarai.Atas perhatian Bapak/Ibu, saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat saya,

 

Anton Jaya

14. Contoh Surat Lamaran Via Email Berdasarkan Iklan

Saat ini banyak perusahaan yang mengiklankan lowongan pekerjaan di perusahaan masing – masing. Ada yang mengiklankan melalui surat kabar, media online, sampai dengan internet. Nah, jika anda mendapatkan iklan dari media, maka anda juga bisa mencantumkan hal tersebut pada surat lamaran kerja yang anda kirimkan.

To : [email protected]
Cc : –
Subject : Surat Lamaran Kerja

Dengan Hormat

Sesuai informasi yang saya dapatkan dari harian Kompas pada tanggal 8 April 2018, bahwa PT.SELUAS ANGKASA sedang membutuhkan karyawan untuk staff administrasi, dengan ini saya bermaksud mengajukan lamaran pekerjaan untuk posisi tersebut, berikut biodata saya :

Nama : Anton Jaya
Tempat/Tgl Lahir : Malang/20/09/1994
Pendidikan : S-1 Manajemen Informatika
Telp : 081234567890

Untuk bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan data-data pendukung lainnya dalam bentuk attachment.

Saya berharap mendapat kesempatan wawancara agar saya bisa menjelaskan potensi yang saya miliki, demikian surat lamaran ini saya buat, atas perhatian Bapat/Ibu saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

 

Anton Jaya

15. Contoh Surat Lamaran Via Email Terbaik

Saat ini, persaingan dalam mencari pekerjaan memang sangat ketat. Sementara perusahaan juga tentu akan memilih karyawan yang paling baik menurut mereka. Dan salah satu penilaian pertama yang akan diberikan adalah pada surat lamaran yang anda buat. Untuk itu, anda harus berusaha menulis surat lamaran dengan sebaik mungkin, agar memiliki peluang untuk dipanggil.

To : [email protected]
Cc : –
Subject : Lamaran Kerja

Dengan Hormat

Berdasarkan informasi di media sosial perihal lowongan pekerjaan di PT.SECERAH PAGI, maka dari itu saya bermaksud mengajukan lamaran untuk posisi yang sedang dibutuhkan saat ini, berikut data singkat saya :

Nama : Anton Jaya
Tempat/Tgl Lahir : Magelang/20/09/1994
Pendidikan : SMK N 1 Magelang
Telp : 081234567890

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan Daftar Riwayat Hidup dan data-data pendukung lainnya.

Jika diberi kesempatan, saya bersedia memenuhi panggilan tes dan wawancara, demikian surat lamaran kerja ini saya buat, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

 

Anton Jaya

Kesimpulan Dan Pentingny Surat Lamaran Via Email

Dengan perkembangan zaman dan kecanggihan teknologi saat ini, memang sudah sepantasnya kita gunakan untuk mempermudah berbagai urusan kita. Pihak perusahaan juga demikian, dimana mereka tidak ingin direpotkan dengan urusan penerimaan surat lamaran kerja setiap harinya.

Untuk itulah banyak perusahaan yang mewajibkan pelamar harus mengirimkan surat lamaran via email. Untuk pelamar sendiri juga hal ini memiliki manfaat yang tidak kalah penting. Pelamar tidak perlu lagi harus menyisihkan waktu di jam kerja hanya untuk sekedar mengantar surat lamaran. Bahkan pada malam hari sekalipun anda bisa mengirimkan surat lamaran anda.

Selain surat lamaran, ada juga beberapa berkas yang harus anda lampirkan dalam email tersebut, seperti CV, scan Ijazah, Scan KTP, Pas Photo dan beberapa berkas pendukung lainnya. Khusus untuk berkas yang harus di scan, maka anda bisa pergi ke tempat fotocopy dan scan berkas – berkas anda disana.

Selanjutnya anda tinggal melampirkannya dalam surat lamaran yang anda kirimkan pada salah satu perusahaan. Jadi, bisa dibayangkan betapa praktisnya waktu yang anda gunakan ketika mengirimkan surat lamaran kerja via email.

Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisements

Terbaru

close

Advertisements