15 Contoh Surat Izin Sekolah, Kerja, Kegiatan, DLL Paling Lengkap - Contoh Surat Resmi
Advertisements
Connect with us

Contoh Surat

15 Contoh Surat Izin Sekolah, Kerja, Kegiatan, DLL Paling Lengkap

Contoh Surat Izin – Dalam kehidupan sehari – hari, penggunaan surat sebagai media komunikasi memang masih seiringkali digunakan. Salah satunya adalah penggunaan surat izin oleh perseorangan. Surat izin ini biasanya dipergunakan ketika seseorang sedang tidak bisa melaksanakan sesuatu yang sudah seharusnya menjadi kewajiban dan tanggung jawabnya.

Contoh surat izin terdiri dari beberapa macam, mulai dari surat izin sekolah, surat izin kerja, surat izin kegiatan, surat izin kuliah, dan beberapa jenis surat izin lainnya. Adapun penggunaan surat izin ini biasanya ditulis oleh perseorangan dan ditujukan kepada pihak perusahaan, instansi pemerintahan, lembaga, maupun organisasi.

Contoh Surat Izin

Jika dilihat dari penggunaanya, maka contoh surat izin merupakan contoh surat yang digunakan untuk meminta izin atas tanggung jawab yang selama ini sudah menjadi tanggung jawab atau kewajiban dari penulis surat izin tersebut. Surat izin ini biasanya dipergunakan untuk menghindari sanksi dari pihak perusahaan maupun pihak kelompok lainnya.

Bagi seorang karyawan atau pegawai, penggunaan surat izin tidak masuk kerja sangatlah penting ketika tidak bisa masuk kerja. Bagi anda yang sudah bekerja di salah satu perusahaan maupun instansi pemerintahan dan lembaga tentu sudah bisa merasakan dan mengetahui kegunaan dari surat izin.

Berikut adalah beberapa contoh surat izin yang bisa anda gunakan sebagai bahan referensi dalam penulisan surat izin yang anda inginkan.

1. Contoh Surat Izin Sekolah Karena Sakit

Sebagai seorang siswa, sudah merupakan kewajiban untuk datang ke sekolah setiap hari sekolah. Namun terkadang ada beberapa hal yang menyebabkan seorang siswa tidak bisa datang ke sekolah dan mengikuti proses belajar mengajar seperti biasanya. Untuk itu, anda bisa menggunakan contoh surat izin sekolah seperti contoh di bawah ini.

Banyuwangi, 30 April 2018

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas XII
SMA Negeri 1 Banyuwangi

Dengan hormat,
Dengan ini kami orang tua/wali murid dari :

Nama : Rizky Saputra
Siswa : Kelas XII SMA Negeri 1 Banyuwangi
Alamat : Jl. Perjuangan No. 123, Banyuwangi

Memberitahukan bahwa anak kami tidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasa pada hari ini, Senin, 30 April 2018 dikarenakan sakit demam berdarah yang mengharuskannya istirahat total. Oleh karena itu, sudilah kiranya Bapak/Ibu Guru Wali Kelas XII memberikan izin.

Demikian surat izin yang kami buat, atas pemberian izin dan kebijaksanaan Bapak/Ibu Guru Wali Kelas saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya,
Orang Tua Siswa,

 

Adi Susanto

2. Contoh Surat Izin Sekolah Karena Urusan Keluarga

Mungkin saja anda dan keluarga anda sedang memiliki urusan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan, seperti pernikahan saudara. Untuk itu, jelas saja anda tidak bisa mengikuti proses belajar mengajar di sekolah. Daripada harus menerima sanksi dari sekolah, maka anda bisa mengirimkan surat izin sekolah dengan alasan urusan keluarga seperti contoh di bawah ini.

Malang, 30 April 2018

Hal: Surat Izin Tidak Masuk Sekolah

Yth. Kepala SMKN 8 Malang
di Malang

Dengan hormat,
Saya yang bertandatangan dibawah ini adalah Orang Tua/Wali dari :

Nama : Intan Permatasari
Kelas : XI F

Bersama ini saya memberitahukan bahwa putra/i (tersebut diatas) tidak masuk sekolah dikarenakan mengikuti prosesi akad nikah kakak kandungnya di luar kota.

Demikian surat izin ini saya buat. Atas perhatiannya saya sampaikan terima kasih.

Hormat saya,
Orang Tua Siswa,

 

Abdul Rozak

3. Contoh Surat Izin Kuliah

Sebagai seorang mahasiswa, masuk kuliah selama ada jadwal tentu merupakan suatu kewajiban. Namun terkadang ada beberapa alasan yang mengakibatkan anda tidak bisa masuk kuliah seperti biasa. Salah satunya adalah karena menjalani kegiatan kuliah di luar kampus. Untuk itu, anda bisa menggunakan surat permohonan izin kuliah seperti contoh di bawah ini.

PERMOHONAN IZIN KULIAH

Hal   : Permohonan Izin Tidak Mengikuti Kuliah

Kepada Yth,
Bapak/Ibu Dosen Departemen Teknik Nuklir dan Teknik Fisika
Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada
di tempat

Dengan hormat,
Saya yang bertandatangan di bawah ini mahasiswa/i Departemen Teknik Nuklir dan Teknik Fisika Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada Yogyakarta :

Nama : Hanif Anto
NIM : 785487
Prodi : Teknik Fisika

bermaksud meminta izin untuk tidak mengikuti seluruh kegiatan perkuliahan dari 30 April sampai dengan 30 Mei 2018.

Hal tersebut dikarenakan sedang menjalani kegiatan Kuliah praktek di luar kampus selama satu bulan. Berkenaan dengan itu, jika selama masa acara ada kegiatan perkuliahan seperti quiz dan tugas, saya memohon izin untuk mengikuti quiz dan pengumpulan tugas susulan kepada Bapak/Ibu.

Demikian surat permohonan izin ini, atas perhatian dan izin yang diberikan, saya mengucapkan terima kasih.

Yogyakarta, 30 April 2018

Hormat Saya,

 

Hanif Anto

4. Contoh Surat Izin Kerja Karena Acara

Jika anda merupakan seorang karyawan di salah satu perusahaan dan mendapatkan gaji dari sana, maka tentu anda harus masuk kerja setiap hari kerja yang sudah ditentukan. Namun jik anda memiliki jadwal acara keluarga yang tidak bisa ditinggalkan, maka anda bisa meminta izin dengan mengirimkan surat izin seperti contoh di bawah ini.

Kepada Yth,
Kepala UPT Puskesmas Lunyuk
Di  Lunyuk

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Intan Permatasari, Am. Keb
NIP : 87435878
Jabatan : Bidang Koordinator Puskesmas

Dengan ini mengajukan permohonan izin selama 3 (tiga) hari kerja terhitung mulai tanggal 30 April 2018 – 2 Mei 2018, untuk menghadiri acara wisuda anak di Denpasar Bali.

Demikian surat izin ini saya sampaikan untuk menjadi bahan pertimbangan sebagaimana mestinya.

Lunyuk, 30 April 2018,
Hormat Saya,

 

Intan Permatasari, Am. Keb

5. Contoh Surat Izin Orang Tua

Dalam mengikuti beberapa kegiatan, baik itu kegiatan sekolah, kegiatan kuliah, kegiatan organisasi, sampai dengan kegiatan pekerjaan, terkadang seseorang harus membutuhkan izin dari orang tua. Untuk itu, anda bisa membawa surat izin dari orang tua seperti contoh di bawah ini.

FORUM KOMUNIKASI PASKIBRA SEKOLAH
( F K P S )
KECAMATAN BANJARSARI
KABUPATEN LEBAK
Jalan Raya Saketi-Malingping Cidahu Banjarsari km. 23 Kode Pos 42355

Nomor     :  05/003/FKPS-BJS/ 2018
Lampiran  :   –
Perihal      :  Izin Mengikuti Latihan Pengibaran Bendera Merah Putih

Kepada,
Yth. Bapak/Ibu  Orang Tua Murid
Di-
Tempat

Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Salam Paskibra

Kami selaku Forum Komunikasi Paskibra Sekolah akan melaksanakan Latihan Pengibaran Bendera Merah Putih tingkat Kecamatan Banjarsari. Kegiatan ini diselenggarakan untuk memantapkan Pengibaran 17 Agustus 2018.

Adapun pelaksanaannya Insya Allah akan diselenggarakan pada :

Waktu : 30 April – 30 Juli 2018
Tempat : Alun – Alun Kecamatan Banjarsari

Mengingat akan pentingnya kegiatan tersebut, kami memohon kepada Bapak/Ibu sebagai Orang Tua/Wali Murid untuk mengizinkan putra/putrinya dalam mengikuti kegiatan tersebut diatas.

Demikian surat ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Hormat Kami,
Ketua FKPS Kecamatan Banjarsari,

 

Abdul Rozak

6. Contoh Surat Izin Kuliah Karena Sakit

Jika anda sedang dalam keadaan sakit, maka tidak baik bagi anda untuk memaksakan diri masuk kuliah. Walaupun anda memaksakan diri untuk kuliah, sudah tentu anda tidak akan bisa belajar dengan maksimal dan mungkin saja akan berpotensi memperparah penyakit yang anda derita. Untuk itu, anda bisa mengirimkan surat izin kuliah dengan alasan sakit seperti contoh di bawah ini.

Medan, 30 April 2018

Kpada Yth,
Bapak Yudhi Sutrianto , S.T, M.Eng
Di
Universitas Sumatera Utara

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : Rosinta Ani
NIM : 9875487
Prodi : S-1 Manajemen
Fakultas : Manajemen

Dengan ini menyatakan bahwasanya saya tidak dapat menghadiri kegiatan perkuliahan Bapak pada tanggal 30 April 2018 yang Bapak ampu. Dikarenakan saat ini saya yang namanya tertera diatas mengalami sakit dan harus dirawat di RS. Siaga Medika sehingga tidak dapat mengikuti perkuliahan Bapak. Sebagai tanda bukti saya lampirkan surat keterangan dari Rumah Sakit Siaga Medika.

Apabila terdapat tugas, maka saya meminta kebijakan dari Bapak agar saya dapat mengerjakan dan mengumpulkan tugas tersebut setelah saya mampu kembali melaksanakan kegiatan perkuliahan seperti biasanya.

Demikian surat izin ini saya buat dengan sebenarnya. Atas kebijaksanaan dari Bapak saya ucapkan terimakasih.

Hormat Saya,

 

Rosinta Ani

7. Contoh Surat Izin Kerja Karena Sakit

Kondisi sakit merupakan kondisi yang tentu saja dibenci oleh setiap orang. Namun tentu saja kita tidak bisa menolak jika memang penyakit sudah datang. Jika anda tidak bisa masuk kerja karena sakit, maka anda bisa meminta izin kepada pihak perusahaan. Dengan demikian, anda akan terbebas dari sanksi yang mungkin diberikan kepada karyawan jika absen tanpa pemberitahuan.

Bandung, 30 April 2018

Lampiran : 1 Lembar
Perihal : Surat Izin Tidak Masuk Kerja

Kepada Yth.
Kepala Divisi Rotary Wing HRD PT. DI
Jl. Letjen Mayjen Muda Maeda No. 30 Bandung

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : Rudi Sumarsono
Jabatan : Divisi 2 Rotary Wing

Dengan adanya surat ini saya samapaiakan bahwasaya saya yang tertera namanya diatas tidak dapat masuk kerja pada hari Senin, 30 April 2018 dikarenakan sedang sakit dan harus mendapatkan perawatan yang intensif.

Permohonan ini saya sampaikan setelah mendapat saran dari Dokter Udy Laksmono di RS. Medika, yang padanya saya lampirkan surat keterangan dari rumah sakit.

Demikian surat izin ini saya buat dengan sebnar-benarnya. Atas izinya saya ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Saya,

 

Rudi Sumarsono

8. Contoh Surat Izin Peminjaman Ruangan

Bagi sebuah perusahaan ataupun lembaga, tentu ada banyak kegiatan yang harus membutuhkan tempat atau ruangan memadai. Salah satu contoh adalah satu bagian dari perusahaan ingin meminjam ruang rapat karena akan mengadakan rapat ataupun organisasi mahasiswa ingin meminjam salah satu tempat di kampus karena mengadakan suatu kegiatan tertentu.

DEPARTEMEN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
UNIVERSITAS GAJAH MADA
BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA UGM

No : 021/BEMUGM/03/2018

Hal : Peminjaman Tempat
Lampiran : 1 (satu) lembar

Yth.
Kepala Bagian Sarana dan Prasarana
Universitas Gajah Mada
Di tempat

Dengan hormat,
Dalam rangka mewujudkan program BEM UGM dan sebagai salah satu saranan untuk meningkatkan tingkat kreatifitas mahasiswa dalam menjalankan kegiatan perkuliahan. Maka, kami selaku BEM UGM akan melaksanakan kegitan Seminar Motivasi dengan tema “Ilmu Adalah Senjata Terbaik”. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada :

Hari/Tanggal : Senin/30 April 2018
Waktu : 08.00 – 12.00
Tempat : Ruangan Seminar

Maka dari itu, Kami selaku panitia pelaksana kegiatan ingin memnjam ruangan Seminar Gedung G5.1 Kaultas Kedokteran Universitas Gajah Mada terhitung dari tanggal yang telah disebutkan diatas.

Demikian surat peminjaman tempat ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasama Bapak/ Ibu, kami ucapkan terima kasih.

Yogyakarta, 30 April 2018

Hormat Kami,
Ketua BEM Universitas Gajah Mada,

 

Anton Rizky

9. Contoh Surat Izin Kegiatan

Salah satu kelompok, seperti karang taruna mungkin akan seringkali mengadakan kegiatan – kegiatan yang bermanfaat di lingkungan tempat tinggalnya. Namun sebelum melaksanakan kegiatan, maka akan lebih baik jika meminta izin terlebih dahulu atas kegiatan tersebut kepada ketua RT ataupun kepada Desa setempat.

Magelang, 18 Juli 2018

Nomor : I/II/II/2018
Lampiran : 1 buah proposal
Hal : Permohonan Izin Penyelenggaraan Kegiatan

Kepada Yth.
Ketua RW 10
Di Tempat

Dengan Hormat,
Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 70 , Kami selaku pengurus Karang Taruna RW 10 bermaksud akan menyelenggarakan kegiatan perlombaan panjat pinang pada :

Hari/Tanggal : Senin/18 Agustus 2018
Waktu : 08.00 – Selesai
Tempat : Lapangan Serbaguna RW10

Demi suksesnya penyelenggaraan acara tersebut kami selaku pengurus karang taruna RW 10 dan juga panitia acara memohon izin dan persetujuan untuk menggunakan lapangan serba guna RW 10.

Demikian surat permohonan ini kami ajukan, atas perhatian dan ijin yang di berikan kami ucapkan banyak terima kasih.

Hormat Kami,
Ketua Karang Taruna,

 

Ilham Nasir

10. Contoh Surat Izin Usaha

Dalam mendirikan sebuah usaha tidaklah bisa dengan sembarangan. Terlebih dahulu anda harus mengurus izin usaha yang akan anda dirikan agar tidak bermasalah di kemudian hari. Saat mengurus izin usaha, mungkin akan ada banyak berkas – berkas yang harus anda lampirkan hingga anda menerima surat izin usaha seperti contoh di bawah ini.

PEMERINTAH DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
KECAMATAN KASIHAN KABUPATEN BANTUL
KEPALA DESA NGEBEL
Jalan Ngebel 01, Ngebel, Kasihan, Bantul, DIY

SURAT KETERANGAN USAHA
Nomor : I/II/III/April/2018

Yang bertanda tangan di bawah ini selaku Kepala Desa Ngebel, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan ini menerangkan bahwa :

Nama : Antoni Yahya
No. KTP : 8934758385
Jenis Kelamin : Laki – Laki
Agama : Islam
Pekerjaan : Wiraswasta
Alamat : Jl. Perjuangan No. 123, Bantul

Nama yang tersebut di atas benar adalah penduduk Desa Ngebel yang berdomisili di Dusun Ngebel RT.02 RW 01, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Berdasarkan pengamatan dan kelengkapan berkas yang dimiliki saudara [NAMA] di atas , bahwa orang yang b tersebut namanya diatas benar adanya memiliki usaha berupa UD. ANTONI Yang beralamat di Jalan Ngebel RT.02 RW 01, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul.

Demikian Surat Keterangan Usaha ini dibuat untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Bantul. 30 April 2018,

Mengetahui,
Kepala Desa Ngebel,

 

Ilham Sutioso

11. Contoh Surat Izin Keramaian

Sudah hal yang biasa jika suatu kelompok mengadakan berbagai kegiatan yang tentunya akan mengundang keramaian. Salah satunya adalah kegiatan klub motor yang akan melaksanakan kopdar. Untuk menghindari benturan dengan hukum, maka pengurus klub tersebut atau panitia penyelengara acara bisa meminta izin dari kepolisian setempat.

PANITIA PELAKSANA
KOPDAR GABUNGAN VIXION CLUB INDONESIA KORWIL JATENG REGION TENGAH
Jalan. Ir. H. Marzuki No 24 B , Semarang

Semarang, 30 April 2018

No. :    001/VC/REG-TG/ 2018
Hal :    Surat Izin Keramaian

Kepada Yth,
Bpk. Kepolisian Semarang
Di Tempat.

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Sebagai wujud silaturahmi antar komunitas club motor dan menghindari aksi anarkis dan ugal-ugalan. Kami dari selaku panitia pelaksanaan Kopdar Vixion Club Indonesia korwil Jateng Region Utara akan melaksanakan acara KOPDAR disertai pembagian nasi bungkus  kepada tunawisma yang akan dilaksanakan pada :

Hari/Tanggal : Sabtu/5 Mei 2018
Waktu : 18.00 – Selesai
Kegiatan : Kopdar Gabungan
Tempat : Basecamp Vixion Club dan Alun – Alun Semarang

Untuk itu kami meminta izin kepada bapak Kepolisian Semarang atas keramaian yang akan dilaksanakan  padahari dan tempat tersebut. Dan meminta adanya perwakilan dari pihak kepolisian untuk menemani jalannya acara tersebut agar dapat diselenggarakan dengan lancar dan aman.

Demikian surat izin keterangan keramaian ini kami sampaikan agar ditindaklanjuti sebagaimana mestinya. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Semarang, 30 April 2018
Ketua Pelaksa Kegiatan,

 

Anton Sanjaya

12. Contoh Surat Izin Kerja Karyawan

Bagi seorang karyawan, masuk kerja setiap hari kerja yang sudah ditentukan merupakan kewajiban yang harus dipenuhi. Namun sebagai manusia biasa, mungkin saja anda berhalangan dan tidak bisa masuk kerja seperti biasanya. Demi menghindari sanksi dari perusahaan, maka anda bisa mengirimkan surat izin kerja seperti contoh di bawah ini.

Wonosobo, 30 April 2018

Hal    : Permohonan Izin Tidak Masuk Kerja

Yang terhormat,
Kepala Bagian Personalia
PT Roda Mas
Jalan Angkatan 45 No 7 Wonosobo

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Andi Pramadita
Jabatan : Staff Produksi

Dengan ini saya memberitahukan bahwa pada hari Senin, 30 April 2018 saya tidak bisa masuk untuk bekerja seperti biasanya dikarenakan ada kepentingan keluarga yang sangat mendesak. Sehubungan dengan hal tersebut, saya bermaksud untuk memohon izin untuk tidak masuk kerja pada tanggal tersebut.

Demikian surat izin saya sampaikan dengan sebenar-benarnya. Atas perhatiannya saya  ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

 

Andi Pramadita

13. Contoh Surat Izin Kerja Beserta Surat Keterangan Sakit

Bagi sebagian perusahaan, melampirkan surat keterangan sakit dari karyawan yang sedang sakit mungkin saja merupakan hal yang harus dipenuhi. Dengan demikian, maka pihak perusahaan akan mempercayai kalau anda memang benar – benar sedang dalam keadaan sakit.

Medan, 30 April 2018

Perihal        : Surat Permohonan Tidak Masuk Kerja
Lampiran    : 1 Lembar

Yang terhormat,
Kepala Bagian Personalia
PT. Jaya Mandiri Sejahtera
Jalan Pegangsaan No 15, Medan

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Ahmad Subari
Jabatan : Kepala Bagian Keuangan

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates yang menyatakan bahwa saya harus mendapatkan perawatan rumah sakit selama 4 haru terhitung dari hari ini. Sehubungan dengan hal tersebut, saya bermaksud memohon kebijaksanaan dari bapak/Ibu pemimpin untuk berkenan memberikan izin tidak masuk dalam bertugas selama hari tersebut. Sebagai bukti, saya lampirkan hasil pemeriksaan dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wates pada lembar terpisah.

Demikian permohonan izin yang bisa sampaikan, atas perhatian dan kebijaksananyya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

 

Ahmad Subari

14. Contoh Surat Izin Cuti Melahirkan

Cuti melahirkan merupakan hak dari setiap karyawan maupun PNS wanita yang sudah menikah. Jadi, jika anda sedang dalam keadaan baru melahirkan, maka anda bisa meminta izin untuk cuti dari perusahaan tempat anda bekerja maupun dari instansi tempat anda bekerja. Cuti melahirkan ini biasanya diberikan untuk waktu yang agak lama.

Yogyakarta, 30 April 2018

Hal  : Surat Permohonan Cuti Kerja
Lampiran  : 1

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Pimpinan
PT. Maju Jaya Perkasa
Di Tempat

Dengan hormat,
Yang bertandatangan di bawah ini :

Nama : Rina Melati
Jabatan : Manajemen Keuangan

dengan surat ini saya mengajukan cuti melahirkan, selama 3 Bulan, terhitung mulai dari tanggal 30 April 2018 sampai dengan 30 Juli 2018.

Demikian surat permohonan ini saya sampaikan, untuk menjadi pertimbangan bagi Bapak/Ibu pimpinan.

Atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan terimakasih.

Hormat Saya,

 

Rina Melati

15. Contoh Surat Izin Mendirikan Bangunan

Mendirikan bangunan tidaklah bisa dengan sembarangan, baik itu bangunan perusahaan maupun bagunan rumah. Sebelum mendirikan sebuah bangunan, maka anda harus mengurus surat izin mendirikan bangunan terlebih dahulu dari dinas terkait, agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

Bandung, 30 April 2018

Yth.
Kepala Badan Peayanan Perizinan Terpadu
Jalan Kayu Putih 3 Raya No. 45 – 47
Kota Bandung

Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Anton Sanjaya
Jenis Kelamin : Laki – Laki
No. KTP : 34587357
Alamat : Jl. Perjuangan No. 123 Bandung

Dengan ini mengajukan permohonan izin mendirikan bangunan (IMB) untuk keperluan Tempat untuk Kantor yang berlokasi di Jalan Melati Putih Gg. Mawar No. 10B RT. 02 RW. 05 Kelurahan Melodi Indah, Kecamatan Musik Kaler Kota Bandung 32989. Dengan spesifikasi bangunan adalah memiliki luas tanah 1000 meter persegi dan luas bangunan 600 meter persegi dengan memiliki 2 (dua) tingkat lantai.

Untuk melengkapi permohonan izin ini, bersama surat ini juga kami lampirkan surat – surat yang diperlukan.

Demikian surat ini kami buat. Atas perhatian dan kerjasama Bapak Ibu, kami ucapkan terima kasih dan harap maklum.

Pemohon,

 

Anton Sanjaya

Kesimpulan dan Pentingnya Surat Izin

Sebagai seorang karyawan ataupun pegawai, sudah menjadi kewajiban anda untuk masuk kerja setiap hari kerja yang ditentukan. Begitu juga dengan para siswa yang harus masuk dan mengikuti proses belajar mengajar setiap harinya di sekolah. Namun sebagai manusia biasa, mungkin saja anda tidak bisa melaksanakan kewajiban – kewajiban tersebut.

Seperti kita ketahui, perusahaan seringkali memberikan sanksi bagi karyawannya yang tidak masuk kerja tanpa pemberitahuan ataupun tanpa alasan yang jelas. Begitu juga dengan para siswa, akan diberikan sanksi oleh pihak sekolah jika tidak hadir. Atau bahkan juga mungkin akan diberikan surat peringatan dan dipanggil orang tua.

Nah, untuk menghindari hal tersebut, maka anda bisa menggunakan contoh surat izin untuk berbagai keperluan. Ketika anda sakit, maka anda bisa memberikan surat izin kepada perusahaan dan instansi tempat anda bekerja, ataupun sekolah tempat anda bekerja.

Dengan demikian, maka pihak perusahaan akan mengetahui alasan anda tidak bisa hadir sebagaimana biasanya. Anda juga akan terbebas dari sanksi yang sudah ditetapkan oleh perusahaan untuk karyawan yang mangkir dari pekerjaan.

Menulis contoh surat izin memang sangat mudah, tidak heran kalau banyak orang yang sering menyalahgunakannya dan membuat alasan yang tidak benar. Sebisa mungkin anda harus menghindari hal seperti ini, dimana memberikan alasan sakit untuk tidak masuk kerja, padahal tidak dalam keadaan sakit. Bukan tidak mungkin anda akan diberikan surat peringatan jika ketahuan berbohong, atau bahkan juga dipecat dari pekerjaan anda.

Advertisements

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisements

Terbaru

close

Advertisements