Connect with us

Contoh Surat Resmi


Contoh Surat

15 Contoh Surat Cinta Paling Romantis Untuk Pasangan

Contoh Surat Cinta – Bagi anda yang merupakan anak generasi 90-an dan generasi 2000-an tentu sudah tidak asing lagi dengan surat cinta. Jika memiliki perasaan cinta kepada lawan jenis, maka media pertama yang akan digunakan untuk menyatakan cinta biasanya adalah surat cinta.

Berbagai ucapan romantis dan menggoda akan mengisi baris per baris dari surat cinta. Surat cinta pun biasanya akan dititipkan kepada seseorang yang dekat dengan orang yang kita cintai untuk selanjutnya diberikan kepada orang tersebut. Jika sudah demikian, maka kita tinggal menunggu surat balasan dari sang pujaan hati.

Namun berbeda dengan sekarang, dimana teknologi komunikasi sudah sangat canggih. Bisa dikatakan kalau sudah hampir tidak ada orang lagi yang menggunakan surat cinta untuk menyatakan perasaan. Namun sebenarnya hal ini bukan tidak bisa untuk anda lakukan.

Contoh Surat Cinta

Anda bisa saja menyatakan perasaan kepada lawan jenis dengan menggunakan surat cinta seperti zaman dulu. Bisa dipastikan kalau orang yang anda tuju akan terkejut menerima surat cinta dari anda, karena sudah terbilang tidak ada lagi yang menggunakan surat cinta.

Namun disitulah letak keistimewaan dari anda. Disaat orang lain menyatakan cinta melalui media komunikasi canggih ataupun secara langsung, anda malah memilih menggunakan surat cinta. Bukan tidak mungkin kalau dia akan  berpikiran anda begitu romantis, sehingga patut dipertahankan.

Nah, berikut adalah beberapa contoh surat cinta yang bisa anda contek untuk diberikan kepada lawan jenis anda.

1. Contoh Surat Cinta Untuk Kekasih

Tidak harus mengucapkan kata – kata yang romantis secara langsung, anda juga bisa memberikan ucapan romantis melalui tulisan dalam surat cinta kepada kekasih anda. Dijamin kekasih anda akan semakin sayang dan tidak mau berpisah dengan anda. Bayangkan saja, sekarang ini sangat jarang orang yang menggunakan surat cinta, namun anda berusaha tampil beda demi kekasih anda.

Jakarta, 18 Maret 2018

Dear……

Untukmu yang kusayangi. . . . .

Entah  apa yang harus aku tuangkan dalam secarik kertas ini
Goresan tinta indah sekalipun tak ada yang bisa mewakili rasa ini

Ada banyak hal yang mungkin tak kau tahu dariku, betapa banyak tersimpan segala kurangku, bahkan lebihnya cintaku yang kukemas dalam hati untukmu.

Terimakasih atas curahan kasihsayangmu untukku, yang tlah memberikan warna disetiap hari-hariku bersamamu.

Aku tahu, mungkin aku bukan yang pertama untukmu, tapi aku harap aku adalah yang terakhir untukkmu.

Aku ingin disetiap hari-hariku……..bersamamu
Aku melihat senyummu…
Mendengar suaramu, candamu…tawamu…
Aku ingin kau slalu ada menemaniku hingga kita tua nanti.
Meski kadang aku bertanya-tanya apakah aku pantas mendampingimu?

Kekasihmu,

 

Abdul Permana

2. Contoh Surat Cinta Romantis

Mengucapkan kata – kata cinta yang romantis sudah merupakan hal yang biasa kepada pasangan ataupun kekasih. Banyak orang yang berpacaran mengirimkan kata – kata romantis kepada pasangannya lewat pesan singkat, chat Whattsap, maupun media sosial lainnya. Namun jika anda ingin tampil beda, maka anda bisa memberikan kata – kata romantis kepada pasangan melalui surat cinta, seperti salah satu contoh di bawah ini.

Jakarta, 18 Maret 2018

Dear . .

Kasih . . .aku tak mengerti apa itu cinta, bagaimana itu sayang, dan kau hadir merubah semuanya menjadi indah. Ketika hatiku yang beku tlah kau cairkan dengan kelembutanmu, seperti anak panah yang menembus hati ini ketika kau menatapku dengan penuh cinta. Terkadang cinta itu aneh….ada yang mengatakan bahwa cinta itu tak mempunyai kaki, tapi cinta bisa berjalan dari hati ke hati, dan kini cintaku tlah berjalan ke hatimu. Kini cinta ini tlah lumpuh untuk tetap berada di hatimu, tidak akan pernah sanggup untuk berjalan meninggalkanmu.

Kasih. . .cintaku itu sederhana. Cukup engkau menjadi milikku, maka aku akan menjadi milikmu selamanya.

Yang kau cinta,

 

Abdul Permana

3. Contoh Surat Cinta Untuk Pujaan Hati

Sebagai sepasang kekasih, memang sudah seharunya saling menjaga hubungan berdua. Untuk itu, anda bisa memberikan ucapan romantis kepada pasangan. Anda juga bisa meyakinkan pasangan kalau perasaan anda belum berubah sejak bertemu pertama kali dengan pasangan. Dijamin pasangan akan klepek – klepek dan semakin cinta.

Jakarta, 18 Maret 2018

Dear . . .

Sejak pertama kali aku mengenalmu, tak ada yang berbeda dari rasa ini. Tak ada yang berbeda dari apapun semua tentang kita. Layaknya seorang teman yang senantiasa bersama.

Namun, seiring berjalannya waktu. Rasa ini mulai tumbuh berbeda dari biasanya. Rasa di mana aku ingin selalu disampingmu, tertawa, bercanda, menangis . . .aku ingin kau slalu ada di sisiku.

Bahagia hati ini ketika aku bisa melihat senyummu, ketika kita bersama. Tapi hati ini merasa sendiri ketika kau tak di sisiku…aku begitu merindukanmu.

Kusadari, mungkin ini yang disebut cinta. Yah . . .ku beranikan diri ku katakan bahwa aku mencintaimu, sangat mencintaimu.

Terserah apa yang ada dibenakmu saat ini tentangku. Tapi aku berharap balasan surat darimu yang akan menyejukkan hatiku.

Yang mencintaimu,

 

Abdul Permana

4. Contoh Surat Cinta Kepada Cinta Sejati

Banyak pasangan yang hanya menjalin cinta asal – asalan dan tidak serius. Menjalin hubungan namun tidak memiliki komitmen untuk tetap bersama sampai maut memisahkan. Nah, anda tentu tidak ingin demikian, bukan?. Anda bisa menjalin hubungan yang serius dengan cinta sejati anda dan berikan dia surat cinta.

Jakarta, 18 Maret 2018

Kekasihku . . .

Aku sungguh mencintaimu. . .

Bahkan di ranjangku pikiranku mendambakan dirimu, kekasih abadiku, dengan bahagia, dan dengan duka, menunggu takdir, bilakah ia akan mendengarkan kita. Aku hanya dapat hidup, denganmu atau tidak sama sekali. Ya, aku telah bertekad, untuk berkelana mencarimu, selama apapun, sejauh apapun, hingga aku dapat terbang, pulang ke dekapanmu, dapat merasakan jiwaku diselimuti oleh jiwamu hingga kea lam maut – ya, aku menyesal. Sangat menyesal

Dengan cinta

Selamanya milikmu.

Selamanya milikku.

Selamanya milik kita.

 

Dai orang yang mencintaimu,

 

Abdul Permana

5. Contoh Surat Cinta Dalam Bahasa Inggris

Menyatakan cinta tidak harus melulu menggunakan bahasa Indonesia. Jika anda memiliki pasangan yang suka dan fasih berbahasa Inggris, maka anda bisa memberikan surat cinta dalam bahasa Inggris kepadanya. Dia tentu akan sangat senang menerima surat cinta dari anda, walaupun anda sudah susah payah untuk membuatkan surat cinta tersebut. Dia akan kagum dengan usaha anda demi menyenangkan dia.

Jakarta, 18 Maret 2018

Josephine,

The day when you say “I love you less”, will mark the end of my love and the last day of my life.

If my heart were base enough to love without being loved in return I would tear it to pieces.

Josephine! Josephine! Remember what I have sometimes said to you: Nature has endowed me with a virile and decisive character. It has built yours out of lace and gossamer. Have you ceased to love me?

Forgive me, love of my life, my soul is racked by conflicting forces. My heart obsessed by you, is full of fears which prostrate me with misery…I am distressed not to be calling you by name. I shall wait for you to write it.

Farewell! Ah! if you love me less you can never have loved me. In that case I shall truly be pitiable.

From your love,

 

Abdul Permana

6.  Contoh Surat Cinta Untuk Pasangan LDR

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan LDR ataupun Long Distance Relationship. LDR adalah hubungan jarak jauh antara orang dua orang yang menjalin cinta. Memang harus diakui kalau tidak mudah menjalin hubungan LDR, karena terpisah jarak yang jauh. Maka dari itu, anda bisa memberikan surat cinta kepada pasangan LDR anda untuk meyakinkannya kalau anda tetap mencintainya, melebihi jarak yang memisahkan.

Jakarta, 18 Maret 2018

Dear,

Buat kamu yang lagi jauh tapi dekat dihati,

Sayang,
Walaupun kita jauh,
Walaupun kita terpisahkan jarak,
Percayalah, hati ini akan selalu untuk mu,

Sayang,
Aku tahu ini sangat berat untuk hubungan kita,
Tapi aku ingin kau mengerti,
Aku pergi bukan berarti aku tak sayang,
Tapi untuk kebahagiaan kita nanti,

Sayang,
Sebenarnya yang aku inginkan berada disisimu,
Memelukmu,
Menciummu,
Mewarnai hari-hari kita dengan senyuman,

Sayang,
Terima kasih atas semua yang telah kau berikan,
Aku berjanji akan selalu setia padamu,
Hingga akhir waktu.

Tetaplah bersamaku sampai ajal menjemput.

I love you,

 

Abdul Permana

7. Contoh Surat Cinta Berupa Ungkapan

Mengungkapkan rasa cinta memang akan lebih indah jika menggunakan ungkapan – ungkapan yang romantis. Pada dasarnya tujuannya memang hanya satu, yakni untuk mengungkapkan rasa cinta dan kasih sayang. Namun jika disampaikan dengan ungkapan, tentu akan lebih romantis dan pasangan anda akan lebih senang menerima surat dari anda.

Jakarta, 18 Maret 2018

Dear,

Maaf kalau surat ini mengganggu kamu.
Tapi hanya ini yang bisa aku lakukan.

Saat pertama aku ketemu sama kamu,
Yang terbayang cuma wajah kamu,
Senyum manis kamu,
Lembut suara kamu,

Ntah kenapa saat pertemuan itu,
Aku merasa ada yang hebat masuk kedalam hati aku,
Aku Sebut itu ‘CINTA’

Sungguh bahagia bisa bersama kamu,
Bercanda,
Tertawa bersama,
Aku sunggu merasa nyaman ada didekat kamu,

Aku coba beranikan diri untuk mengungkapkan perasaan aku ini,
Aku aku aku, sangat mencintai kamu,

Terserah kamu mau mikir gimana,
Tapi yang aku harapkan,
Kita bisa menjalin hubungan yang serius untuk kedepan nya,
Dan aku berharap kamu membalas cinta aku,

I Love You,

 

Abdul Permana

8. Contoh Surat Cinta Untuk Kakak Senior

Ketika anda memasuki sekolah baru ataupun perguruan tinggi yang baru, tentu anda akan menjumpai sangat banyak orang baru, baik itu satu angkatan anda, maupun kakak senior anda. Nah, diantara sekian banyak orang baru, mungkin saja anda tertarik dengan salah seorang senior anda. Dan anda pun bisa memeberikannya surat cinta untuk mengungkapkan perasaan anda.

Dear kakak senior Abdul Permana

Bagaimana kabar kakak hari ini ? semoga kakak selalu dalam keadaan baik dan bahagia, Sebelumnya perkenalkan nama saya Nico, mungkin kakak belum begitu mengenal saya ya kak ? saya adalah salah satu dari sekian banyak calon siswa baru di sekolah ini yang mengikuti kegiatan ospek.

Meskipun kakak belum begitu mengenal saya tetapi saya cukup mengenal kakak karena saya sering memperhatikan kakak diam-diam, Ya diam-diam kak. Saya sering memperhatikan kakak saat tersenyum saat kakak marah-marah kepada teman-teman mos dari seringnya aku memperhatikan kakak entah mulai dari mana mulainya tumbuh berkembang hingga berbuah rasa kagum ini menjadi buah-buah cinta.

Senyum kakak yang imut dan mempesona membuatku tak jemu-jemu memandangnya, marah kakak yang tegas tetapi sedikit lucu semakin membuat jantungku berderu tak menentu. Memang aku sedikit lebih muda dari kakak tetapi bukakankah cinta tak mengenal usia, memang kakak belum mengenalku tetapi bukankah cinta itu soal hati.

Kak bukannya aku songong karena begitu berani mengungkapkan isi hati ini pada seseorang yang belum mengenalku tapi perasaan ini sudah tidak bisa dipendam lebih lama lagi takut aku jika terlalu lama menahan rasa ini aku bisa gila.

Memang cintaku tak setinggi pohon akasia yang pasti ku tahu suatu saat akan tumbang
cintaku juga tak sedalam lautan karena ku tahu suatu suatu saat akan surut
Tapi cintaku ini sederhana dan murni seperti rambut yang terus tumbuh dan tumbuh sampai mati.

Aku tidak menuntut cintaku terbalaskan terpenting bagiku sudah kuungkapkan, karena bagiku mencintaimu pun adalah bahagia untukku.

Salam rindu dariku yang mencintaimu …..

Yang mencintaimu,

 

Intan Permatasari

9. Contoh Surat Cinta Rindu

Jika anda sedang merindukan kekasih anda, maka anda tentu dengan sangat mudah untuk menghubunginya sekarang ini. Anda bisa chatting dia dari media sosial maupun menggunakan pesan singkat. Namun agar lebih romantis dan berbeda dengan orang lain, anda juga bisa menggunakan surat cinta untuk menyatakan rasa rindu anda.

Jakarta, 18 Maret 2018

Kepada YTC,

Yang ribuan mil jauhnya tetapi tetap hidup di hatiku

Sayangku, bagaimana kabarmu? Sudah tiga bulan lewat saat surat terakhirmu kubalas dan Engkau belum mengirim surat lagi kepadaku.

Sayangku, aku merasa sangat rindu kepadamu. Benar bahwa aku sekarang berada di Paris, kota yang dikenal sebagai pusat mode dunia. Kota romantis dengan Menara Eiffel yang mempesona sehingga melahirkan inspirasi film “Eiffel I’m in Love”. Akan tetapi, Sayangku, semua itu hampa rasanya tanpa dirimu di sisiku.

Sayangku, lebih baik bagiku berjalan bersamamu menyusuri pematang di pesawahan di lereng bukit di sebelah Barat desamu daripada memandangi kota Paris dari atas Menara Eiffel. Karena di pesawahan itu, aku dapat menggennggam jemarimu dan membaui aroma lembut rambutmu. Sedangkan di Eiffel, aku hanya dapat membayangkan wajahmu yang selalu menyejukkan hatiku.

Sayangku, terasa lebih nikmat bagiku, saat menyantap maso malang semangkuk berdua dengan tempias hujan sekali-kali mengelus muka kita, daripada makan di restoran mewah di Paris bersama bos. Di baso malang aku puas mengumpulkan senyummu sementara di Paris aku selalu teringat padamu.

Sayangku, waktu serasa berhenti apabila kuhitung hari ku kan kembali. Lama sekali rasanya. Kupikir bukan lagi sehari rasa seminggu tetapi sehari rasanya berabad-abad yang harus kulewati.

Sayangku, kuharap Engkau sudi sabar menunggu. Tiga bulan lagi aku akan selesai dengan tugasku di sini. Saat hari tiu tiba nanti, aku akan langsung menemuimu. Akan kucurahkan rindu yang telah kusimpan dalam kalbu ini. Entah seberapa banyak dirimu dapat menampung.

Sayangku, kirimkanlah kabar kepadaku. Mungkin Engkau dapat mengirimkan foto bunga mawar yang kita tanam bersama di tepi danau mungil tempat kita selalu mengangankan kebahagiaan di masa depan. Sungguh aku tidak sabar untuk segera melihat bunga mawar itu bersamamu. Mudah-mudahan ada mawar yang bisa kupetik dan kupersembahkan kepadamu.

Sayangku, tunggulah aku.

Dengan penuh cinta,

Kekasihmu yang rindu,

 

Abdul Permana

10. Contoh Surat Cinta Rayuan Gombal

Merayu atau menggombal pasangan adalah hal yang biasa dilakukan oleh setiap pasangan kekasih. Biasanya seseorang akan merayu kekasihnya secara langsung ataupun melalui chatting di media sosial. Namun agar kelihatan lebih berbeda, anda bisa menggombal pasangan dengan menggunakan surat cinta dan berikan kepada pasangan anda.

Jakarta, 18 Maret 2018

Sweet Nadia,

Sejak aku melihatmu tuk pertama kali, aku merasakan getaran yang berbeda. Betapa aku tak menyadarinya. Namun, setelah kesekian kali aku melihatmu, aku sadar, selama ini aku menyimpan rasa sama kamu. Rasanya seperti ada yang hilang jika sehari saja ga melihat kamu.

Kamu harus tahu, betapa senangnya aku, jika tatap mata ini berbalas. Bukan hanya itu, aku juga suka tawamu, candamu dan senyumanmu itu. Kalau boleh, betapa aku menyukai semua yang ada pada dirimu. Setiap saat yang ada dipikiranku cuma kamu seorang. Bukan pak Tatang guru matematika itu… suer, hehe

Nadia yang manis,

Sungguh tak tahan rasanya menyimpan rasa ini terus menerus. Memendam perasan ternyata lebih sakit dari apapun. Aku tidak bisa menahan semua ini. Karena itu, dalam surat ini aku ingin bilang, AKU MENYUKAIMU. Ini sebuah kejujuran, bukan rayuan gombal seperti kata Judika, jebolan Indonesian Idol itu. Maukah kamu jadi Cewek-ku? Maukah kamu mengatakan hal yang sama denganku?

Nadia yang imut…

1×24 jam dari sekarang, aku tunggu jawabanmu.

Yang mencintaimu,

 

Abdul Permana

11. Contoh Surat Cinta Untuk Pujaan Hati

Memiliki pujaan hati memang tentu akan membuat kita senang dan gembira. Nah, agar lebih meyakinkan pasangan pujaan hati. Anda bisa memberikan kata – kata romantis baris demi baris di dalam surat cinta yang akan anda kirimkan. Dijamin pasangan anda akan sangat senang menerima surat cinta dari pujaan hatinya.

Jakarta, 18 Maret 2018

Selama ini aku kagumi dirimu,walau hanya sesaat pertemuan namun hati ini tak meragukan mu. walau cinta ini tak kau balas namun ku tetap mengagumimu..
manisnya senyumu…
mata mu…
tuturkatamu….
semua yang ada pada mu.

Ku tau diriku sdah milik orang lain,tapi hati ini tidak bisa di pungkiri..,,,
Bahwaku suka kamu…
Biarlah cinta ini hanya menjadi rahasia…

Aku……dan kamu……

Bukan pembalasan yang ku harapkan….
yang ku ingin…..
hanya asal kau tau saja…
bahwaku selalu memujamu…..
salammm….
sang pemujamu

Dari aku yang mencintaimu,

 

Abdul Permana

12. Contoh Surat Cinta Untuk Kakak Kelas

Ketika memasuki sekolah yang baru, tentu anda akan bertemu dengan banyak orang yang baru. Terlebih saat memasuki ospek masuk sekolah, anda akan diperkenalkan dengan banyak senior dan lingkungan sekolah. Nah, di saat – saat seperti inilah anda mungkin akan bertemu dengan seorang senior dan jatuh cinta kepadanya. Jika memang demikian, maka anda bisa memberikan surat cinta kepada kakak kelas tersebut.

Jakarta, 18 Maret 2018

Untuk kakak ganteng berkacamata

Hai kak,

Tau nggak kak? setiap kakak tersenyum serasa ada yang bergetar kencang dari dalam hatiku, binggung sebenarnya rasa apa yang terjadi, tapi yang pasti ini semua karena ada  kakak.aku tau mungkin ini pertemuanku yang pertama tapi aku tidak ingin ini menjadi pertemuan terakhirku.  Kak kenapa sih kakak itu bisa manis? Hee…heeee Maaf kak pertanyaanku sedikit aneh. Waktu pertama kali aku ketemu sama kakak rasanya aku suka sama kakak mungkin itu namanya cinta pertama.

Setiap kakak menatap kearahku rasanya jantungku ingin keluar dari dalam dada ini. Maaf kak karena aku terlalu cepat mengungkapkan perasaan ini karena aku ingin mengenal kakak lebih dekat. Karena, aku ingin kakak menjadi seseorang yang spesial di hatiku. Aku memang adik kelas kakak tapi apa salahnya kita saling mengenal lebih dekat karena yang aku tau perbedaan itu indah. Kak bales ya surat ini karena aku sangat mengharapkan surat balasan dari kakak, karena setiap kata yang akan kakak balaskan untuk surat ini merupakan kata-kata terindah yang akan aku ketahui.

Semoga kakak tidak terganggu dengan surat ini dan mau membalasnya.

Salam manis,

 

Intan Permatasari

13. Contoh Surat Cinta Untuk Kakak OSIS

OSIS adalah sebuah organisasi yang bergerak di sekolah dan biasanya akan ada di setiap sekolah SMP maupun SMA sederajat. Ketika anda bergabung dengan organisasi OSIS tersebut, maka anda akan bertemu dengan banyak orang yang bergabung OSIS, termasuk para kakak senior yang sudah lebih dahulu masuk OSIS. Bukan tidak mungkin kalau anda akan tertarik dengan salah satu orang dari mereka.

Jakarta, 18 Maret 2018

Untuk Kakak OSIS yang baik hati,

Apa kabar, Kak? Aku harap sih Kakak saat ini sedang baik kesehatannya agar bisa membaca surat ku ini hingga selesai.

Kak, namaku Intan Permatasari. Aku menulis surat ini bukan hanya karena tugas semata tapi juga sebagai rasa dan ungkapan terimakasihku kepada Kakak.

Selama mengikuti kegiatan MOS di sekolah ini, aku memang terkadang merasa lelah dan suntuk. Tapi, sikah ramah dari Kakak setidaknya bisa mengurangi rasa lelah dan suntuk itu. Ditambah senyuman Kakak yang bisa memberikan spirit bagiku.

Di sisi lain, sikap tegas dan disiplin Kakak tidak membuat saya tegang, gentar atau takut. Tapi, malah menjadikan semangat kembali membara agar bisa menjadi murid yang sebaik mungkin.

“Jangan menyayangi seseorang seperti bunga, karena bunga mati kala musim berganti. Sayangilah mereka seperti sungai, karena sungai mengalir selamanya.”

Sekian surat pendek dari saya. Maaf kalau kata-kata dan tulisan saya jelek dan kurang berkenan di hati ya, Kak.

Salam,

 

Intan Permatasari

14. Contoh Surat Cinta Pandangan Pertama

Anda mungkin sudah sering mendengar kata cinta pandangan pertama. Hal ini memang benar adanya, dimana kita langsung merasa jatuh cinta dengan seseorang saat pertama kali bertemu dengannya. Nah, jika anda merasakan hal demikian, maka anda bisa mengutarakan perasaan anda kepada orang tersebut melalui surat cinta yang akan anda berikan.

Jakarta, 18 Maret 2018

Kepada yang kukagumi,
Intan Permatasari

Entah luapan rasa apa yang harus kutulis di secarik kertas ini
Diriku tak bisa menuangkannya walaupun hanya setetes rasa hati
Tiada yang bisa mewakili diri yang sedang gundah dengan cinta ini

Jujur.. saat ku pertama melihatmu, aku tertarik dan terpesona denganmu
Kulihat pandangan pertama betapa indah dirimu dan cantik rupamu
Semua perasaan dihati ini terjadi karena begitu indahnya kau dimataku

Tapi entahlah tiba-tiba muncul dihatiku apakah pantas aku mendampingimu.
Kau bagaikan bidadari jelita dengan lirik mata yang penuh arti
Sedangkan aku hanya pria biasa yang hanya mampu tuk mengagumimu

Tapi saat ini kuberanikan diri tuk meluapkan isi hati ini
Aku nyatakan bahwa aku mencintaimu
Dan terserah apa katamu
Yang pasti ku menyayangimu

Kuharap kau membalas sepucuk suratku ini
Dengan berita yang menyejukan hati
Dapat menjawab semua gelisah hati selama ini
Kutunggu jawabanmu.. wahai kekasih hati..

Yang selalu mengagumimu,

 

Abdul Permana

15. Contoh Surat Cinta Romantis

Satu hal yang sangat dibutuhkan oleh sepasang kekasih adalah keromantisan. Hubungan akan terasa lebih berwarna jika dibumbui dengan kata – kata dan ucapan romantis dari pasangan. Pasangan anda juga tentu mengharapkan keromantisan dari anda, yang bisa anda berikan lewat secarik kertas berisikan surat cinta kepadanya.

Jakarta, 18 Maret 2018

Dear . . .

Kasih . . .

aku tak mengerti apa itu cinta, bagaimana itu sayang, dan kau hadir merubah semuanya menjadi indah. Ketika hatiku yang beku tlah kau cairkan dengan kelembutanmu, seperti anak panah yang menembus hati ini ketika kau menatapku dengan penuh cinta. Terkadang cinta itu aneh….ada yang mengatakan bahwa cinta itu tak mempunyai kaki, tapi cinta bisa berjalan dari hati ke hati, dan kini cintaku tlah berjalan ke hatimu. Kini cinta ini tlah lumpuh untuk tetap berada di hatimu, tidak akan pernah sanggup untuk berjalan meninggalkanmu.

Kasih. .

cintaku itu sederhana. Cukup engkau menjadi milikku, maka aku akan menjadi milikmu selamanya.

Yang kau cinta,

 

Abdul Permana

Kesimpulan Dan Pentingnya Surat Cinta

Dunia tentu akan kurang berwarna jika tidak dilengkapi dengan cinta, begitu juga dengan kehidupan seseorang. Seseorang tentu akan merasakan hidupnya terasa hampa jika tidak dilengkapi dengan rasa cinta, baik itu cinta kepada orang tua, cinta kepada sahabat, maupun cinta kepada pasangan.

Nah, sekarang ini kebanyakan orang menyatakan cinta melalui komunikasi yang canggih, seperti pesan singkat, chatting media sosial, dan mengungkapkannya secara langsung. Jarang sekali orang yang mengungkapkan cinta melalui surat cinta seperti zaman dulu.

Kendati demikian, anda bisa tetap menggunakan surat cinta seperti zaman dulu jika ingin tampil beda dari orang lain. Pasangan anda juga tentu akan merasa senang menerima surat cinta dari anda, dan bisa menyimpan surat cinta dari anda.

Disaat dia rindu, dia akan bisa membuka surat cinta berisikan kata – kata romantis dari anda. Dengan demikian, maka rasa rindunya tentu akan sedikit terobati dengan membaca dan menggenggam surat cinta dari anda. Walaupun terbilang jadul dan sudah sangat jarang digunakan orang lain, namun anda bisa menggunakan surat cinta untuk memikat hati pasangan maupun orang yang anda cintai.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lainnya terkait Contoh Surat